Anti Ribet, Yuk Simak Tips Makan Lobster Agar Tak Berantakan

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 8 Januari 2021 16:20
Anti Ribet, Yuk Simak Tips Makan Lobster Agar Tak Berantakan
Siapa nih yang masih kesulitan makan Lobster.

Lobster adalah salah satu makanan yang cukup digemari. Punya cita rasa tersendiri, Lobster dicintai para pecinta kuliner seafood.

Namun, sama halnya dengan Kepiting, untuk bisa menikmati Lobster, perlu usaha yang sedikit ekstra. Pasalnya, Lobster punya beberapa cangkang yang keras yang melindungi dagingnya. Untuk bisa menikmati daging Lobster yang sedap, kamu perlu membuka beberapa bagian dari Lobster dengan cara tertentu. Berikut adalah tips menyantap lobster anti ribet.

1 dari 6 halaman

1. Siapkan Alat

Lobster Cracker © Diadona

Siapkan alat-alat seperti bib atau kain alas dada, garpu kecil, Lobster Cracker atau pemecah lobster, dan tisu.

Karena ketika membuka lobster membutuhkan tenaga yang sedikit ekstra, kain dan tisu digunakan agar pakaianmu tak terkena noda dari bumbu lobster.

2 dari 6 halaman

2. Mulai dari Ekor dan Badan

Ilustrasi Lobster © Diadona

Makan Lobster sebaiknya dimulai dari yang paling mudah. Yaitu badan dan Ekor. Pisahkan dulu ekor dari badannya dengan menarik dan memelintir sambil menjauhi ekor dari badan lobster.

Untuk mendapatkan daging paling banyak di bagian badan, potong ekornya lalu jepit lobster dengan dua tangan. Daging Lobster siap disantap.

Jangan lupa untuk melepas bagian ekor kipas di ujung untuk potongan daging yang tersisa di ekor.

3 dari 6 halaman

3. Buka Capit Lobster

Ilustrasi Lobster © Diadona

Pisahkan Capit dari Lobster dengan memelintirnya. Untuk mendapatkan daging di dalam capit, menggunakan Cracker atau capit dan tekan sampai terlepas. Setelah itu, kamu bisa mengambil daging menggunakan garpu kecil dan juga pisau.

4 dari 6 halaman

4. Buka Kaki-kaki kecil

Ilustrasi Lobster © Diadona

Setelah menikmati daging dari capit, kamu bisa mengais lagi daging yang berada di kaki-kaki kecilnya. Kamu bisa menggunakan capit atau pisau untuk memeahnya jadi beberapa bagian. Gunakan Garpu untuk mengeluarkan Daging.

5 dari 6 halaman

5. Telusuri Bagian Lainnya

Ilustrasi Lobster © Diadona

Kamu bisa menelusuri lagi bagian-bagian lain dari lobster, jika ada benda hijau muda yang ada pada rongga tubuh dekat ekor, itu adalah hati dan pankreasnya.

Daging bagian depat rongga tubuh lobster juga bisa dinikmati. Gunakan ibu jari untuk membelah dan menikmatinya.

Beri Komentar