Mie Ayam Sengketa Hingga Sop Janda, Ini 5 Tempat Makan dengan Nama Unik di Indonesia

Reporter : Galang
Jumat, 28 Januari 2022 13:03
Mie Ayam Sengketa Hingga Sop Janda, Ini 5 Tempat Makan dengan Nama Unik di Indonesia
Selain makanan dengan rasa yang enak, nama tempat makan dengan nama unik juga menarik perhatian.

Salah satu cara yang efektif untuk meramaikan sebuah tempat makan ialah dengan menyajikan rasa terenak serta berbekas di lidah pelanggan.

Namun kenyataannya, cara tersebut bukan hanya yang paling mudah menarik perhatian. Punya nama yang unik bahkan sedikit nyeleneh, terbukti mampu menarik perhatian pembeli.

Misalnya di Bandung, ada warung makan dengan nama Ayam Goreng SPG. Usut punya usut, tempat ini dulunya tempat berkumpulnya SPG cantik. Kemudian ada juga warung yang diberi nama Sate PSK.

Berikut nama-nama tempat makan yang unik, bahkan terkesan nyeleneh:

1 dari 5 halaman

Mie Ayam Sengketa

Ilustrasi Mie Ayam © Diadona

Mie ayam yang diberi penamaan 'sengketa' memiliki alasanna sendiri. Lokasi warung ini berada di sekitaran Universitas Indonesia (UI) Depok.

Lokasi tepatnya berada di antara dua gedung fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Saking populernya, tempat ini bahkan jadi rebutan.

Mie ayam yang punya harga Rp10.000/porsi ini disebutkan tidak punya izin resmi berjualan di kampus, sehingga ada cerita yang menyebut kata 'sengketa' muncul karena hal itu.

2 dari 5 halaman

Sop Janda

Sop Janda kini menjadi kuliner yang banyak dijual di berbagai tempat. Nama 'Janda' diusung sebagai akronim Jawa dan Sunda. Tapi kenyataannya, pelopor sop ini memang seorang janda. Pusatnya warung Sop Janda Ibu Darmi.

Lokasi warungnya ada di kawasan MM2100 Cibitung, tepatnya di Jalan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Bekasi.

3 dari 5 halaman

Sate Kiloan PSK

Ilustrasi Sate Kambing © Diadona

Untuk nama tempat yang satu ini, namanya cukup mengandung kontroversi. Meskipun dinamai PSK, kepanjangan namanya tidak mengarah ke profesi negatif. Pecinta Sate Kiloan (PSK) adalah nama panjangnya.

Selain sate, di warung ini pelanggan juga bisa menyantap gulai kambing yang legit dengan tekstur daging pedas.

4 dari 5 halaman

Ayam Goreng SPG

Kalau kamu sedang mencari ayam goreng dengan harga ramah di kantong. Jelas kamu harus mampir ke Ayam Goreng SPG. Warung ini berloksi di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung.

Nama SPG muncul disebabkan banyaknya SPG yang sering mampir untuk membeli ayam goreng. Banyak YouTuber sampai vlogger makanan ternama yang sudah mencicipi hidangan di warung sederhana ini.

5 dari 5 halaman

Rawon Setan

Ilustrasi Rawon Setan Surabaya © Diadona

Warung rawon ini sudah berdiri sejak tahun 1990. Kalau kamu datang ke Warung yang bertempat di Jalan Ebong Malang No.78, Surabaya ini, sudah dapat dipastikan kamu bisa melihat jajaran bingkai foto artis-artis yang pernah makan di sini.

Ada beberapa anek rawon di sini, antara lain rawon pisah, rawon campur, dan rawon buntut. Seperti rawon pada umumnya, untuk menambah sedap makanan, kamu bisa tambahkan sambal dan makan dengan telur asin serta kerupuk udang.

Beri Komentar