Ternyata 7 Kudapan Indonesia Ini Bikin Bule Ketagihan, Mulai Dari Lemper Sampai Klepon

Reporter : Galang
Senin, 24 Januari 2022 16:03
Ternyata 7 Kudapan Indonesia Ini Bikin Bule Ketagihan, Mulai Dari Lemper Sampai Klepon
Mau tau gak sih, kudapan Indonesia yang udah bikin bule jatuh cinta?

Indonesia sudah dikenal luas dengan budayanya yang beragam. Keberagaman itu bukan hanya dari tarian, tapi makanannya pun beragam.

Misalnya nih, Diazens tau gak kalau wilayah Sumatra dikenal dengan makanan gurih, pedas, dan kaya rempah. Kawasan Jawa dikenal dengan makanannya yang manis, dan kawasan timur khas makanan-makanan berbahan baku ikan.

Tapi bukan hanya makanan berat, kudapan-kudapan khas Indonesia juga tidak kalah populer. Berikut ini beberapa kudapan khas Indonesia yang bahkan para traveler dari luar negeri dibikin ketagihan.

1 dari 7 halaman

Lemper

Ilustrasi Lemper © Diadona

Kudapan dengan rasa gurih serta berbalut daun pisang ini terbuat dari beras ketan. Umumna lemper diisi dengan irisan daging sapi, ayam, dan abon.

2 dari 7 halaman

Bika Ambon

Ilustrasi bika ambon © Diadona

Kuliner dengan rasa manis dan gurih ini merupakan khas Medan. Karena terbuat dari tepung tapioka, telur, gula, ragi dan santan, maka teksturnya menjadi kenyal.

3 dari 7 halaman

Kue Cubit

Ilustrasi Kue Cubit Mudah © Diadona

Terbuat dari susu dan adonan tepung terigu, makanan yang disebut kue cubit ini secara harafiah berarti kue yang terjepit, sebab si pembuat biasanya mengangkat kue dengan penjepit.

4 dari 7 halaman

Keripik Tempe

Ilustrasi Keripik Tempe © Diadona

Camilan ini terbuat dari tempe yang diiris tipis dengan balutan tepung, bawang putih, garam, dan ketumbar.

5 dari 7 halaman

Getuk

Ilustrasi Getuk © Diadona

Makanan ini khas Jawa yang terbuat dari singkong. Tekstur getuk umumnya lembut dan memiliki rasa manis. Penyajiannya akan ditaburi dengan parutan kelapa.

6 dari 7 halaman

Cireng

Ilustrasi Cireng Bandung © Diadona

Makanan khas Sunda ini terbuat dari tepung jagung. Populer di kawasan Jawa Barat, cireng merupakan singkatan ‘aci goreng’.

7 dari 7 halaman

Klepon

Ilustrasi Klepon © Diadona

Terbuat dari tepung beras, tepung ketan yang diisi dengan gula aren cair. Biasanya diberi parutan kelapa untuk membuat kudapan semakin gurih.

Beri Komentar