Ini lho, 6 Tips Makan di Restoran All You Can Eat Agar Nggak Rugi!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 4 November 2020 17:20
Ini lho, 6 Tips Makan di Restoran All You Can Eat Agar Nggak Rugi!
Udah bayar mahal, nggak mau dong rugi karena makan dikit?

Jika mendengar makan sepuasnya sekali bayar, mungkin yang terbayang oleh kita adalah kita mendapatkan harga yang murah untuk makan banyak. Tak heran jika sekarang mulai marak restoran all you can eat di setiap kota.

Meskipun terdengar murah karena kita bisa makan sepuasnya sekali bayar, ternyata makan di restoran All You Can Eat itu cukup tricky. Pasalnya, ada beberapa aturan-aturan yang harus diikuti dalam menyantap makanan. Jika kita melanggar aturan tersebut, kita akan mendapatkan denda yang mana justru akan membuat kita membayar lebih mahal.

Oleh karena itu, kamu perlu tahu beberapa tips agar tidak rugi ketika makan di restoran. Apa aja itu? Yuk kita simak!

1 dari 7 halaman

1. Tidak makan berat sebelum ke restoran All You Can Eat

Ilustrasi Restoran All You Can Eat © Diadona

Hindari makan berat sebelum kamu akan makan di restoran tersebut. Disarankan kamu lewati jam makan sebelumnya. Ini agar perut tak terisi dan kamu merasa lapar.

Jika perut kamu sudah terisi sebelumnya, maka kemungkinan besar kamu nggak bakal bisa makan dalam jumlah besar.

2 dari 7 halaman

2. Makan Sesuatu yang Kira-Kira Memiliki Harga Mahal

Ilustrasi Restoran All You Can Eat © Diadona

Sebelum memulai makan, alangkah baiknya jika kamu melihat dan menjelajah makanan mana saja yang enak dengan harga tinggi. Setelah itu, pilih makanan yang terkesan mahal. Hal ini karena kamu sudah membayar dengan harga yang cukup mahal, jika kamu hanya memilih makanan-makanan yang murah, maka kamu sedikit rugi mengeluarkan uang untuk makanan yang bisa lebih murah jika dibeli satu persatu di luar.

3 dari 7 halaman

3. Minum Air Putih, Hindari Minuman Manis dan Bersoda

Ilustrasi Minuman Soda © Diadona

Melansir dari berbagai sumber, studi mengatakan jika minum manis atau bersoda akan membuat kita merasa kenyang. Hal ini justru membuat kita tidak berselera makan banyak.

4 dari 7 halaman

4. Makan dengan porsi kecil

Ilustrasi Restoran All You Can Eat © Diadona

Jika berada di restoran all you can eat, ambilah makanan dalam porsi yang kecil. Dengan begitu, kamu akan merasa kurang kenyang, dengan begitu kamu akan mengambil makanan secara terus menerus.

Sebaliknya jika kamu ambil makanan langsung banyak, maka kamu akan merasa kenyang dengan apa yang sudah kamu ambil dan tak ingin mengambil makanan lainnya lagi.

5 dari 7 halaman

5. Makan Sesuatu yang Paling Kamu Suka

Ilustrasi Restoran All You Can Eat © Diadona

Meskipun di atas disarankan jika kamu perlu mengambil makanan yang paling mahal, tak menutup kamu untuk memilih makanan yang kamu sukai. Di tempat inilah justru kesempatan kamu bisa makan makanan yang kamu sukai sesuka hati. Cari restoran All You Can Eat dengan menu makanan yang memang kamu sukai. Maka, kamu tidak akan merasa dirugikan dengan membayar sejumlah uang.

6 dari 7 halaman

6. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Ilustrasi Restoran All You Can Eat © Diadona

Meskipun ini terdengar sepele, namun, kamu perlu memakai pakaian yang sangat nyaman ketika makan di restoran all you can eat. Disarankan untuk memakai baju yang longgar.

Memakai pakaian yang sangat ketat akan membuat kamu kurang nyaman ketika makan dalam jumlah yang sangat banyak. Selain itu, kamu juga akan merasa gemuk setelah makan dalam jumlah yang cukup banyak. Belum makan banyak kamu sudah nggak nyaman karena merasa udah gendut. Kan rugi.

Beri Komentar