Ingin Piknik Berhari-hari? Jangan Bawa 7 Makanan Ini, ya!

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 31 Oktober 2020 13:20
Ingin Piknik Berhari-hari? Jangan Bawa 7 Makanan Ini, ya!
apa aja ya?

Piknik adalah salah satu alternatif liburan bersama keluarga, kerabat, ataupun teman-teman yang cukup murah. Dengan piknik, kita bisa meluangkan waktu sejenak, melihat pemandangan hijau, dan juga bercengkerama bersama keluarga.

Nah, salah satu hal yang wajib dibawa adalah makanan. Namun, nggak semua makanan ini bisa kamu bawa ketika piknik selama 2 hari atau lebih. Pasalnya, ada beberapa makanan yang justru akan cepat basi ataupun berubah tekstur ketika disimpan dalam suhu ruangan selama berjam-jam. Apa saja makanan itu?

1 dari 7 halaman

1. Gorengan

Ilustrasi Gorengan © Diadona

Gorengan memang salah satu makanan yang prakstis jika dibawa sebagai bekal piknik. Namun, gorengan mengandung minyak yang cukup banyak. Jika piknik yang dilakukan sehari saja mungkin tidak apa-apa, namun ketika kamu harus berkemah dan bermalam di tempat tersebut, sebaiknya hindari untuk membawa bekal gorengan.

Minyak akan membuat berantakan ketika pinik. Selain itu, tekstur gorengan akan berubah menjadi benyek. Sebaiknya, kamu bisa menggantinya dengan makanan yang dipanggang sebagai bekal piknik.

2 dari 7 halaman

2. Cokelat

Ilustrasi Cokelat © Diadona

Cokelat adalah makanan yang kurang tahan lama jika berada di suhu hangat. Cokelat akan meleleh dan justru akan membuatnya menempel dalam kemasan. Hal ini juga akan membuat kamu kesulitan ketika membuka bungkusnya dan justru akan mengotori tanganmu.

3 dari 7 halaman

Keju

Ilustrasi Keju Cheddar © Diadona

Keju juga kurang direkomendasikan jika dibawa ketika piknik. Selama berada di suhu yang hangat, keju justru akan mengeluarkan minyak, dan bentuknya jadi kurang menggugah selera.

4 dari 7 halaman

Es Krim

Ilustrasi Es Krim © Diadona

Membawa es krim adalah ide yang buruk untuk dibawa ketika piknik. Jika kamu tak punya kulkas kecil atau kotak pendingin, sebaiknya kamu hindari untuk membawa es krim dari rumah. Karena es krim justru akan mencair ketika dalam perjalanan.

5 dari 7 halaman

Makanan Berbasis Mayonaise

Salad Buah © Diadona

Makanan yang diberi mayonaise seperti salad akan cepat basi jika terkena suhu hangat. Hal ini tentu justru akan membahayakan bagi siapa saja yang mengonsumsinya.

6 dari 7 halaman

Ikan

Ilustrasi salmon © Diadona

Ikan mentah membutuhkan penyimpanan yang sesuai. Setidaknya harus disimpan dalam suhu dingin untuk menjaganya tahan lama.

Selama piknik, kamu mustahil menyimpan ikan pada suhu tersebut. Selain itu, bau ikan juga justru akan meresap ke makanan lain. Hal ini tentu akan membuat tidak nyaman.

Pastikan untuk membawa kotak dingin berisi es. Namun, hal ini pun juga tidak bisa bertahan lebih dari 2 hari.

7 dari 7 halaman
Beri Komentar