Bocor, Begini Resep Rahasia Coca-Cola yang Terkuak!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 24 Juni 2020 08:20
Bocor, Begini Resep Rahasia Coca-Cola yang Terkuak!
Coca-Cola memang minuman soda khas yang punya cita rasa tersendiri dan berbeda dengan minuman soda yang lain.

Siapa sih yang nggak mengenal minuman Coca-Cola. Minuman soda terkenal ini memang udah sejak lama ada di Indonesia. Bahkan minuman ini masih bertahan hingga saat ini.

Minuman ini menjadi kegemaran mulai dari anak hingga orang dewasa. Banyak mitos dan fakta yang menghiasi keberadaan minuman ringan ini. Bahkan, isu tentang resep rahasianya yang sempat terbongkar juga menghiasi adanya minuman ini.

Nah, kali ini diadona.id akan membahas tentang resep minuman coca cola yang sempat bocor di masyarakat. Ada yang penasaran dengan resep coca cola, berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Coca-Cola © Diadona

Dilansir dari Metro, website thisamericanlife.org telah mengklaim bahwa mereka telah menemukan resep rahasia untuk membuat Coca-Cola. Bahkan website ini juga mengklaim bahwa mereka menemukan resep dengan rasa yang sama.

Kabarnya, daftar resep ini diperoleh dari sebuah foto dalam artikel Atlanta Journal-Constitution edisi 8 Februari 1979. Dalam foto ini menunjukan seseorang yang sedang memegang sebuah buku resep terbuka. Resep ini dinyatakan sebagai replika resep seperti membuat minuman buatan John Pemberton, yakni pembuat Coca-Cola.

Coca Cola © Diadona

Berdasarkan artikel Atlanta Journal-Constitution, resep ini berisi langkah-langkah dan bahan-bahan yang digunakan untuk meracik minuman Coca-Cola.

Berikut adalah resep rahasia ini berdasarkan yang dilampirkan Metro.

2 dari 3 halaman

Coca Cola © Diadona

Citrate Caffeine 1 oz.
Extract Vanilla 1 oz.
Flavouring 2.5 oz (detailed below)
F.E. Coco 4 oz
Citric Acid 3 oz
Lime Juice 1 quart
Sugar 30lbs
Water 2.5 Gallons
Caramel sufficient

Oil Orange 80
Oil Lemon 120
Oil Nutmeg 40
Oil Cinnamon 40
Oil Coriander 20
Oil Neroli 40
Alcohol 1 quart (let stand for 24 hours)

Beri Komentar