Kasus Masih Berlanjut, Baim Wong Damai dengan Salah Satu Pelapor Konten KDRT

Reporter : Sofi
Senin, 26 Desember 2022 12:51
Kasus Masih Berlanjut, Baim Wong Damai dengan Salah Satu Pelapor Konten KDRT
Sempat naik ke tahap penyidikan, kasus konten KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven berakhir damai.

Kasus KDRT Rizky Billar dan Lesti Kejora memang sempat bikin heboh publik. Banyak publik figure kemudian menaruh simpati kasus ini. Tak jarang juga banyak dari content creator yang membuat konten dari tema KDRT.

Tak terkecuali YouTuber dan aktor Baim Wong. Dalam konten tersebut, nama Lesti Kejora pun disebut dan dinilai saling bersinggungan. Opini publik pun tergiring sehingga menimbulkan persepsi negatif terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven. Publik menilai jika keduanya tak miliki rasa empati. Baim Wong pun sempat meminta maaf dan mengakui jika dirinya salah.

1 dari 2 halaman

Banyak yang Melapor

Kasus Konten Prank KDRT Baim Wong © Diadona

Dari kasus ini Baim Wong dan Paula Verhoeven kemudian dilaporkan polisi oleh beberapa pihak karena pengaduan palsu, dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Setelah lama tak terdengar, kasus prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven naik ke tahap penyidikan.

Pihak Baim Wong pun akhirnya mengajukan permohonan mediasi. Machi ahmad selaku pengacara Baim Wong akhirnya mengajukan permohonan mediasi ke Polres Jakarta Selatan pada hari Jumat (23/12).

2 dari 2 halaman

Damai

Kasus Konten Prank KDRT Baim Wong © Diadona

Pada hari Minggu (25/12) kemarin, Baim Wong dan pihak yang melaporkannya atas konten prank KDRT akhirnya berakhir damai. Baim bagikan momen pertemuannya dengan salah satu pelapor bernama Mila Ayu dengan mediator, Ustaz Witjaksono lewat akun media sosialnya.

" Alhamdulilah semua sudah selesai...
Kita sudah sepakat untuk berdamai..
Mediasi yg ditengahi oleh pak @maswitjaksono berjalan lancar.
Terima kasih sudah membuka pintu maaf untuk saya..," tulis Baim wong di laman caption-nya.

" Terima kasih jg kepada instutisi polisi yg sudah berlapang dada untuk bisa memaafkan saya..
Ini menjadi pelajaran berharga untuk saya..," lanjut Baim yang juga tak lupa berikan uacapan terimakasihnya pada institusi Polri.

Beri Komentar