Cara Tasya Kamila Kenalkan Puasa Pada Anaknya yang Masih Berusia 2 Tahun

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 13 April 2021 13:55
Cara Tasya Kamila Kenalkan Puasa Pada Anaknya yang Masih Berusia 2 Tahun
Cara Tasya Kamila memberikan pemahaman dan pengenalan tentang puasa kepada anak.

Tasya Kamila baru-baru ini sedang mengajarkan anaknya untuk belajar memahami arti puasa di Bulan Ramadan. Yap, lewa unggaha feed Instagram, sosok perempuan 28 tahun tersebut dengan telaten dan penuh kesabaran memberikan pemahaman kepada sang buah hati mengenai puasa.

Anak Tasya Kamila sendiri sekarang sudah berusia 2 tahun. Tepatnya, ia melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar pada 13 Mei 2019 silam.

1 dari 4 halaman

" Ramadhan Mubarak! Selamat berpuasa guysss.. Arr @arrasya_bachtiar lagi belajar Arti Puasa niiih, tapi agak ketuker keknya sama briefing nyapih gak blh nenen lagi. Jadinya marah2 deeeh.."

" Padahal puasa kan harus menahan diri dan melatih kesabaran yaaa. Siapa yang di sini dulu belajar puasa pake lagu #ArtiPuasa jugaaa?" tulis Tasya Kamila mewakili caption.

2 dari 4 halaman

Yap, dalam unggahan video tersebut tampak Tasya Kamila menyanyikan lagu 'Arti Puasa' dan diikuti oleh antusias sang anak. Tasya Kamila juga memberikan pemahaman bahwa puasa tidak boleh makan dan minum dengan bahasa yang sederhana kepada Arr.

      View this post on Instagram      

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila)

Tah hanya itu saja, dengan lucu Arr juga mengikuti arahan Tasya Kamila kalau puasa harus sabar. Arr juga mengikutinya sembari mengelus perutnya yang buncit dan lucu.

3 dari 4 halaman

Melihat unggahan tersebut, tak sedikit netizen yang kepalang gemash dengan tingkah Arr. Mereka menilai bahwa Arr sangatlah pintar diusianya kini.

" Gemesh" komentar @putri.ayuls
" Masyaallah tabarakallah, pintarnya arrasya" komentar akun @luthfioktv.

4 dari 4 halaman

Nah, sangat penting untuk emngenalkan konsep puasa kepada anak. Untuk anak di usia 7 sampai 10 tahun, terkadang mereka sangat antusias saat memulai puasa, tapi kemudian tiba-tiba ingin menyerah saat lapar menyerang.

Untuk anak berusia dibawah 5 tahun, Moms bisa mengajarkan tentang apa urgensi puasa dan apa hikmahnya. Yap, salah satunya adalah lewat nyanyan. Cara ini lebih menyenangkan dibandingkan Moms menceramahi mereka.

 

Beri Komentar