Zinidin Zidan Minta Maaf Langsung ke Andika Kangen Band, Video Call Sampai Berurai Air Mata

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 27 April 2022 13:29
Zinidin Zidan Minta Maaf Langsung ke Andika Kangen Band, Video Call Sampai Berurai Air Mata
Permasalahan Zidan dan Andika Kangen Band berujung damai

Zinidin Zidan akhirnya meminta maaf secara personal pada Andika Kangen Band usai kehebohan karena cuplikan video impersonate yang membuatnya diduga menghina pelantun lagu 'Doy' tersebut.

Serbuan warganet yang membela Andika Kangen Band pun berdampak pada diri Zidan yang mengaku terserang secara mental.

"Aku kena mental bang, sumpah demi Allah. Dari lima hari itu aku dua hari nggak tidur, satu hari muntah-muntah aku bang," ungkap Zidan sambil menangis dalam kanal YouTube Uya Kuya TV.

1 dari 5 halaman

Permintaan Maaf Zidan

Meski belum bisa bertemu secara langsung, namun Zidan telah menyampaikan permintaan maafnya pada Andika lewat video call yang dimediasi oleh Uya Kuya.

" Bang, aku mau minta maaf soal video-video yang kesebar bang," ujar Zinidin Zidan.

Andika Kangen Band merespon permintaan maaf itu dengan bijak. Hal ini berbanding terbalik dengan kesan yang timbul dari pemberitaan yang menyebut adanya layangan somasi untuk Zidan.

" Iya, Zidan harus sadar sekarang kalau Zidan itu sekarang public figure. Kalau sifatnya cuma bercanda (nggak apa-apa), tapi netizen kan giringnya ke hal yang nggak disuka," ujar Andika.

" Kita harus tahu diri kita, kelemahan kita apa nih yang nggak disuka sama orang. Itu yang harus diubah," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Nasihat Andika untuk Zidan

Andika Kangen Band juga menyampaikan nasihatnya untuk Zidan yang terbilang baru di dunia hiburan. Ia berharap agar Zidan bisa mengambil masalah ini sebagai pelajaran hidup yang berharga.

" Yang penting gini, Zidan tetep berkarir, jadiin pelajaran, karena manusia kan memang tempatnya salah," tutur Andika.

" Siapa tahu derajat Zidan sama Tri mau diangkat. Jadi harus lebih selektif (dalam bersikap) dan hati-hati," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Andika Juga Minta Maaf

Permintaan maaf dari Zidan diterima dengan tangan terbuka oleh Andika Kangen Band. Sebaliknya, Andika pun turut menyampaikan permintaan maafnya pada Zidan.

" Abang juga manusia biasa, kadang punya salah juga sama orang kan. Minta maaf juga, sama-sama saling memaafkan. Ini kan bulan yang bagus, diambil hikmahnya. Mungkin setelah ini sukses, kan nggak tahu," ujar Andika.

" Yang penting Zidan jangan pernah punya pikiran dendam sama abang juga," tambahnya lagi.

4 dari 5 halaman

Ingin Bertemu Langsung

Zinidin Zidan sendiri telah dua kali menyampaikan permohonan maafnya pada Andika Kangen Band. Pertama, lewat video yang ia unggah di Instagram dan yang kedua lewat video call yang dimediasi oleh Uya Kuya. Kendati demikian, Zidan masih berharap untuk bisa bertemu secara langsung dengan Andika.

" Aku berharap nanti bisa ketemu bang. Semoga nanti bisa ketemu, aku pengen minta maaf secara langsung bang," ungkap Zidan.

" Iya Zidan. Udah jangan sedih, anggap aja pelajaran. Jangan dipikirin orang giring opini itu. Anggap aja tangisan kamu ini kebahagiaan untuk kita semua. Biar dunia ini pada salut sama Zidan dan Tri, mereka akan tepuk tangan. Inilah kalian yang gentle. Kalian anak hebat, hebat banget. Mental baja," pungkas Andika.

Beri Komentar