Video Klip 'Keke Bukan Boneka' Di-Take Down, Anji dan Kevin Aprilio Beri Dukungan pada Kekeyi

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 5 Juni 2020 10:35
Video Klip 'Keke Bukan Boneka' Di-Take Down, Anji dan Kevin Aprilio Beri Dukungan pada Kekeyi
Waduh, ada apa lagi nih?

Video klip 'Keke Bukan Boneka' yang beberapa saat lalu menjadi trending nomor 1 di YouTube, sempat menghilang. Beberapa sumber menyebutkan bahwa single pertama Kekeyi tersebut terganjal kasus pelanggaran hak cipta sehingga akhirnya di-take down.

Memang seperti yang ramai diberitakan, banyak pihak yang berspekulasi jika lagu yang dinyanyikan Kekeyi ini memiliki kemiripan dengan lagu 'Aku Bukan Boneka' yang dipopulerkan rinni Wulandari di tahun 2007 silam.

Menanggapi hal ini, beberapa artis ikut berkomentar. Kevin Aprilio dan Anji yang beberapa waktu belakangan sempat berkomunikasi dengan Kekeyi pun ikut menyampaikan tanggapannya.

1 dari 5 halaman

Tanggapan Kevin Aprilio

Postingan Kevin Aprilio © Diadona

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kevin Aprilio dan Kekeyi beberapa kali terlibat percakapan di DM instagram mengenai lagu 'Keke Bukan Boneka'. Kevin bahkan menyatakan bahwa lagu yang dibuat oleh Kekeyi sangat keren.

Namun dalam pembicaraan tersebut, Kekeyi menyinggung bahwa video dari lagu tersebut sudah di-take down. Kekeyi pun berusaha berbesar hati dengan menganggap bahwa mungkin bukan takdirnya untuk terjun di dunia tarik suara.

Mengetahui hal ini, Kevin pun ikut berkomentar. Ia menyayangkan bahwa video tersebut sudah di-take down oleh pihak lain. Kevin bahkan meminta agar semua pihak menghargai Kekeyi yang susah payah membuat clip, lagu, bahkan aspek lainnya. Dalam postingan tersebut, Kevin bahkan mencantumkan #savelagukekey sebagai bentuk dukungan pada Kekeyi.

2 dari 5 halaman

Tanggapan Anji

Instagram Story Anji © Diadona

Tak cuma Kevin Aprilio, Anji yang sebelumnya sempat berbincang-bincang dengan Kekeyi pun ikut berkomentar. Dalam instagram story-nya, Anji menyampaikan bahwa Kekeyi dan sang ibu sempat meminta bantuan Anji mengenai urusan copyright.

 

3 dari 5 halaman

Karena minimnya informasi mengenai copyright, Anji pun memberi penjelasan tentang harus bagaimana. Belum lama setelah itu, ia justru mendengar kabar bahwa video 'Keke Bukan Boneka' sudah di-take down.

Anji pun menyatakan bahwa ia akan membahas mengenai hal ini. Bukan hanya karena Kekeyi, tapi karena ini adalah hal yang penting dalam industri musik.

4 dari 5 halaman

Pengakuan Kekeyi

Instagram Story Kekeyi © Diadona

Mengetahui kasus yang menimpa dirinya, Kekeyi pun buka suara. Melalui instagram story-nya, Kekeyi minta waktu agar jangan diganggu dalam sementara waktu. Kekeyi menyatakan ingin merenungi hal ini.

5 dari 5 halaman

" Saat ini aku ingin belajar ikhlas, dan aku belajar untuk menerima serta aku ingin menghilangkan trauma dalam diriku. Karena sudah satu minggu aku dalam rasa deg-degan yang amat sangat," tulis Kekeyi.


Waduh, jadi semakin rumit ya. Apapun yang terjadi, semoga permasalahan ini bisa segera terselesaikan..

Beri Komentar