Sinopsis Film 'His Only Son', Angkat Kisah Abraham yang Imannya Diuji Tuhan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 30 Agustus 2023 11:55
Sinopsis Film 'His Only Son', Angkat Kisah Abraham yang Imannya Diuji Tuhan
Iman Abraham diuji, bagaimana hasilnya?

His Only Son merupakan film Amerika produksi tahun 2023 yang mengusung genre drama. Diangkat dari cerita Alkitab, His Only Son berpusat dari Kejadian 22 dalam Perjanjian Lama.

Film His Only Son diproduksi dan disutradarai oleh David Helling. Kisah dalam film ini berlatar utama di Kanaan, menceritakan peristiwa di mana Tuhan memerintahkan Abraham untuk mengorbankan putra satu-satunya, yakni Ishak.

1 dari 4 halaman

Sinopsis Film His Only Son

Film His Only Son © Diadona

His Only Son mengambil inspirasi dari Perjanjian Lama, yakni Kitab Kejadian pasal 22. Dalam versi film, diceritakan bagaimana Abraham mengalami ujian iman dari Tuhan.

Abraham diminta untuk mengorbankan putranya, yakni Ishak. Tempat Abraham mengorbankan Ishak pun sudah ditentukan Tuhan, yakni di Gunung Moria.

2 dari 4 halaman

Abraham berangkat bersama Ishak dan dua orangg lainnya ke tempat yang Tuhan perintahkan. Dalam perjalanan menuju gunung Moria, Abraham teringat kembali bagaimana ia dan Sarah bertahun-tahun mengharapkan kelahiran anak laki-laki yang sudah dijanjikan Tuhan.

Ketika Ishak sudah berbaring di atas meja dan siap dikorbankan, muncul seekor domba jantan pada belukar. Namun, seperti apa kelanjutannya? Simak langsung di bioskop yaa~

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film His Only Son

Film His Only Son © Diadona

Film His Only Son dibintangi oleh Nicolas Mouawad sebagai Abraham, Sara SEED sebagai Sarah, dan Edaan Moskowitz sebagai Ishak. Tokoh lainnya, yakni Daniel da Silva sebagai Tuhan dan Ashish Rawde sebagai Ismael.

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 31 Maret 2023 silam. Sedangkan di Indonesia, kamu bisa menyaksikan Film His Only Son mulai hari ini, 30 Agustus 2023, di bioskop.

Beri Komentar