Sinopsis Film Gran Turismo, Kisah Nyata Pemain Game yang Jadi Pembalap Mobil Profesional

Reporter : Riza Umami
Kamis, 24 Agustus 2023 15:33
Sinopsis Film Gran Turismo, Kisah Nyata Pemain Game yang Jadi Pembalap Mobil Profesional
Film Gran Turismo baru tayang di bioskop lho.

Gran Turismo adalah sebuah film biografi yang mengangkat kisah nyata dari Jan Mardenborough. Film ini udah mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak tanggal 23 Agustus 2023 kemarin.

Jann Mardenborough adalah pembalap profesional asal Inggris yang terkenal karena menjadi pemenang ketiga dan termuda dari kompetisi GT Academy yang diadakan oleh Sony Computer Entertainment Europe dan Nissan Motor Company.

1 dari 4 halaman

Ia memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 2011, mengalahkan lebih dari 90.000 peserta dari seluruh dunia. Melalui film Gran Turismo, para penonton bakal diajak untuk mengetahui kisah tentang Jann Mardenborough lebih dalam.

Gran Turismo © Diadona

2 dari 4 halaman

Penasaran gak dengan sinopsis dari film Gran Turismo? Mari kita bahas sinopsis film ini ya. Kisah Jann Mardenborough sangat unik karena ia mengenal dunia balapan sebenarnya dari video game.

Ia mulai bermain video game sejak kecil hingga kemudian ia fokus pada seri Gran Turismo saat berusia 15 tahun. Ia pun kerap mengikuti turnamen Gran Turismo online sampai ia berhasil memenangkan beberapa turnamen besar, salah satunya Gran Turismo World Finals di tahun 2011.

3 dari 4 halaman

Gran Turismo © Diadona

Kebetulan pada saat itu sedang diusulkan program inovasi yaitu GT Academy yang didirikan oleh divisi motorsport Nissan. Ini adalah program untuk merekrut pemain Gran Turismo yang berbakat. Mereka yang terpilih akan disiapkan menjadi pembalap profesional sampai bisa mengikuti kompetisi.

4 dari 4 halaman

Jann Mardenborough menjadi salah satu remaja yang terpilih untuk mengikuti GT Academy apalagi ia ternyata memang punya cita-cita ingin menjadi pembalap profesional.

Di film ini pun, penonton dapat melihat perjuangan Jann di kamp pelatihan GT Academy. Ia mengikuti serangkaian ujian di sana karena semua peserta yang lolos bakal diseleksi sampai jadi lima orang saja. Bagaimanakah kelanjutan kisah Jann Mardenborough? Saksikan film Gran Turismo di bioskop terdekat di kota kamu ya!

Beri Komentar