Mbak Ita Wali Kota Semarang Terima Penghargaan Apresiasi Perempuan Berpengaruh

Reporter : Yoyok
Rabu, 30 Agustus 2023 11:22
Mbak Ita Wali Kota Semarang Terima Penghargaan Apresiasi Perempuan Berpengaruh
Politisi PDIP satu ini selalu optimal sejak memimpin Kota Semarang.

Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu , M.Sos. atau yang akrab disapa Mbak Ita ini dikenal sebagai politisi Partai PDI Perjuangan. Beliau menjabat sebagai Wali Kota Semarang sejak awal 2023.

Pada Senin (28/9/2023) kemarin, Mbak Ita menerima Apresiasi Perempuan Berpengaruh dalam kategori Influential In Female Leadership. Acara Apresiasi Perempuan Berpengaruh diadakan oleh Dream.co.id dan Diadona.id di Hotel Aryaduta Jakarta.

Mbak Ita tidak sempat hadir dalam acara tersebut. Namun, belia diwakilkan oleh dr. Susi Herawati, M. Kes, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

dr. Susi Herawati, M. Kes

1 dari 4 halaman

Putri Semarang Asli

Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu , M.Sos. atau yang akrab disapa Mbak Ita lahir pada tanggal 4 Mei 1966. Politikus PDI Perjuangan ini memang putri asli Kota Semarang.

Mbak Ita menghabiskan masa sekolahnya di kota yang dijuluki sebagai Kota Atlas ini. Tidak heran jika Mbak Ita mengetahui seluk beluk kota asalanya tersebut dan menjadi Wali Kota Semarang pada tanggal 30 Januari 2023.

Mbak Ita Terima Penghargaan © Diadona

2 dari 4 halaman

Koperasi dan UMKM

Kepemimpinannya selama menjabat sebagai Wali Kota Semarang juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Selama dipimpin olehnya, Semarang telah menjadi kota yang semakin maju dan menuju ke arah yang lebih positif. Mbak Ita juga fokus di sektor koperasi dan UMKM.

Dalam kurun waktu kurang lebih setengah tahun menjabat sebagai Wali Kota Semarang, perkembangan koperasi dan UMKM di kota tersebut menjadi lebih baik dan membanggakan. Sebelum jadi Wali Kota, Mbak Ita sudah menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan di bidang koperasi dan UMKM pada tahun 2019.

Mbak Ita Terima Penghargaan © Diadona

3 dari 4 halaman

Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Mbak Ita juga sosok yang peduli dengan pemberdayaan perempuan dan anak. Salah satu contoh nyatanya saat dirinya menyoroti kasus KDRT yang terjadi di wilayahnya.

Mbak Ita juga mendorong hadirnya lurah perempuan di wilayahnya. Dengan begini, Mbak Ita berharap hadirnya lurah wanita dapat menjadi amunisi program pemberdayaan perempuan dan anak yang ia gagas.

Mbak Ita © Diadona

4 dari 4 halaman

Apresiasi Perempuan Berpengaruh

Seiring berjalannya waktu, peran dan kontribusi perempuan di berbagai bidang semakin penting dan penuh prestasi luar biasa. Di era seperti sekarang ini, perempuan telah membuktikan bahwa mereka mampu membawa perubahan positif di berbagai sektor.

Apresiasi Perempuan Berpengaruh merupakan bentuk dari penghargaan atas dedikasi dan komitmen luar biasa dari para Kaum Hawa. Melalui apresiasi ini, kami ingin memberikan penghormatan kepada mereka serta memperkuat semangat serta motivasi untuk terus menginspirasi orang lain.

Beri Komentar