Putuskan Keluar dari NCT dan WayV, Ini 5 Skandal yang Pernah Dilakukan Lucas

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 11 Mei 2023 11:28
Putuskan Keluar dari NCT dan WayV, Ini 5 Skandal yang Pernah Dilakukan Lucas
Mulai dari selingkuh sampai menjelek-jelekkan member grupnya sendiri.

Sebelum resmi hengkang dari NCT dan WayV pada Rabu (10/5/2023), Lucas telah terseret dalam sejumlah kontroversi. Salah satunya adalah pengakuan mantan pacarnya yang menyatakan bahwa ia sering meminta uang dan berperilaku buruk. Hal ini membuat penggemar terkejut karena sebelumnya ia sempat mengunggah sejumlah foto dan video di Instagram yang membuatnya terlihat seperti akan kembali beraktivitas di grup. Berikut adalah daftar kontroversi yang menimpa Lucas sebelum ia keluar dari NCT dan WayV:

1 dari 6 halaman

Memeras Uang Mantan Pacarnya

Masalah terbesar Lucas adalah skandal yang melibatkan mantan pacarnya, yang membuat dirinya harus vakum dari dunia hiburan selama beberapa tahun. Pada bulan Agustus 2021, seorang perempuan membuat posting-an di media sosial Weibo yang viral. Dia membongkar perilaku buruk seorang idol KPop yang pernah menjadi pacarnya. Setelahnya, rumor ini semakin membesar karena ada tiga perempuan lain yang mengatakan hal yang sama. Tuduhan itu akhirnya mengarah pada Lucas.

Korban pertama mengatakan bahwa Lucas yang mendekatinya duluan dan meminta banyak barang mahal darinya, bahkan tidur di hotel mewah. Alasannya adalah karena Lucas tidak ingin hubungan mereka terlihat oleh publik, sehingga tak menggunakan kartu kreditnya sendiri.

2 dari 6 halaman

Pernah Ketahuan Merokok

Merokok masih dianggap tabu di Korea Selatan terutama di kalangan publik figur. Netizen setempat sangat sensitif terhadap isu ini dan akan memberikan cap buruk kepada siapapun yang ketahuan merokok, termasuk para idol KPop. Salah satu kasus kontroversi merokok melibatkan Lucas.

Pada tahun 2020, saat Lucas melakukan siaran langsung di Instagram, seorang netizen dengan mata tajam melihat kotak yang mirip rokok di saku baju Lucas. Saat itu, ia sedang live bersama dengan Hendery dan Winwin di dalam mobil.

 

3 dari 6 halaman

Gaslighting Terhadap Mantan Pacarnya

Ketika terjadi skandal Lucas, beberapa tuduhan lain muncul yang menuding bahwa ia melakukan gaslighting terhadap mantan pacarnya. Menurut pengakuan si mantan pacar, yang sebenarnya seorang fans, mereka bertemu di sebuah fansign dan hubungan mereka awalnya baik-baik saja hingga akhirnya Lucas mulai melakukan gaslighting.

Menurut si korban, Lucas mengakhiri hubungan mereka dengan alasan jadwal yang padat dan mengatakan bahwa mantan pacarnya itu bertindak seperti fans, yang membuat Lucas merasa tidak nyaman. Si korban juga menyatakan bahwa Lucas menolak hadiahnya karena mengaku sudah punya cukup uang dan hanya mau menerima hadiah berupa rumah atau mobil saja.

4 dari 6 halaman

Berselingkuh

Bukti lain yang muncul juga menunjukkan bahwa Lucas diduga melakukan perselingkuhan saat menjalin hubungan dengan mantan pacarnya. Salah satu mantan pacarnya merasa kecewa karena mengetahui bahwa dirinya bukan satu-satunya pacar Lucas saat itu.

Saat mereka berpacaran, Lucas mengatakan bahwa ia tidak memiliki pacar lain. Namun, setelah itu korban merasa kecewa karena mengetahui bahwa ia sebenarnya diselingkuhi oleh Lucas. Hal ini membuatnya merasa tidak istimewa dan kecewa.

5 dari 6 halaman

Mengumbar Aib Member Grup Sendiri

Tuduhan lain yang dilontarkan oleh salah satu mantan pacar Lucas adalah perilaku buruknya terhadap rekan grupnya. Menurut mantan pacar tersebut, Lucas sering mengeluarkan komentar negatif tentang rekan-rekannya di grup.

Lucas mengatakan bahwa ada satu anggota yang tidak memiliki bakat dan hanya mengandalkan penampilan visualnya, namun ia tetap sukses karena memiliki banyak penggemar. Selain itu, ia juga pernah mengeluarkan komentar bahwa rekan agensinya malas dan mencuri gaya fashion miliknya. Hal ini tentu saja menjadi sorotan dan menambah keburukan citra Lucas di mata publik.

6 dari 6 halaman

Saat rumor yang mencoreng nama baik Lucas menyebar, ia secara resmi meminta maaf melalui media sosial. Walaupun Lucas telah mengakui beberapa perbuatannya yang buruk, beberapa rumor yang telah disebutkan di atas masih belum terbukti kebenarannya.

Sejak skandal dengan mantan pacarnya terungkap, Lucas telah hiatus dari aktivitas grupnya sejak tahun 2021. Pada hari ini, ia mengumumkan secara resmi bahwa ia meninggalkan grup NCT dan WayV untuk fokus pada karir solonya.

Beri Komentar