Perjuangan Bocah 7 Tahun yang Memulung Seharian Tanpa Alas Kaki Demi Cari Nafkah Keluarga

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 1 Juli 2021 19:03
Perjuangan Bocah 7 Tahun yang Memulung Seharian Tanpa Alas Kaki Demi Cari Nafkah Keluarga
Semua ini ia lakukan demi bisa sesuap nasi.

Biasanya, di usia 7 tahun, anak-anak sedang asyik-asyiknya bermain atau belajar. Namun, ada sebagian dari mereka yang harus gigit jari dan merelelakan masa-masa itu. Mereka yang tak bisa bermain di usia belianya, harus ikut bekerja agar bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Kisah inilah yang juga dialami oleh bocah perempaun satu ini.

1 dari 3 halaman

Kisah Keisya © Diadona

Dilansir dari laman Donasionline.id, bocah ini bernam Keisya. Setiap harinya, ia harus berkeliling di daerah rumahnya untuk memulung. Tak jarang, ia harus berjalan 5 Km hanya untuk mencari barang beks yang bisa ia kumpulkan. Panasnya jalanana hingga dinginnya hujan tak pernah ia hiraukan. Tubuh mungilnya tetap semangat mencari rongsokan di setiap sudut jalanan.

Sampah yang bagi kita sudah tak ada harganya, sangat berarti bagi Kkeisya.

2 dari 3 halaman

Kisah Keisya © Diadona

Keisya sebenarnya masih punya ibu. Namun, karena kondisinya yang sedang sakit, maka ia berinisiatif membantu sang ibu. Mirisnya, selama berkeliling mencari rongsokan atau barang bekas, ia tak memakai alas kaki.

Keisya bukan saja harus berjuang untuk bisa membagi hidupnya, antara meraih kesempatan belajar atau bekerja membantu orang tua mengumpulkan barang bekas. Hanya berbekal air mineral, Keisya terus berjuang demi masa depannya.

3 dari 3 halaman

Perjuangannya untuk mencari nafkah demi keluarganya sangat patut kita apresiasi. Namun, besar harapannya untuk bisa hidup lebih layak dan bisa fokus dengan sekolahnya. Nah, jika teman-teman ingin membantu meringankan bebannya, bisa dengan donasi melalui link berikut ini ya!

Donasionline.id/perjuangankeisya

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar