Pengajian Bareng, Ustaz Riza Muhammad Sebut Celine Evangelista Kerap Konsultasi Soal Agama Islam

Reporter : Riza Umami
Selasa, 6 Oktober 2020 12:17
Pengajian Bareng, Ustaz Riza Muhammad Sebut Celine Evangelista Kerap Konsultasi Soal Agama Islam
Apakah ini pertanda kalau Celine mau jadi mualaf?

Baru-baru ini, Celine Evangelista dan Stefan William ramai jadi pembicaraan publik karena keduanya terlihat mengikuti pengajian bersama Ustaz Riza Muhammad. Padahal, diketahui bahwa Celine dan Stefan ini adalah non Islam.

Hal itulah yang menyebabkan kehadiran Celine dan Stefan ini jadi tanda tanya publik dan membuat banyak orang penasaran apakah keduanya berniat untuk pindah agama. Apalagi, Celine Evangelista saat itu mengenakan hijab.

1 dari 3 halaman

Ramai dengan pemberitaan Celine dan Stefan ini, Ustaz Riza akhirnya buka suara dan mengungkapkan kalau Celine Evangelista memang sering berkonsultasi mengenai agama kepadanya.

" Jadi memang dua tahun yang lalu, Celine tuh pernah ngundang aku gathering buka puasa, terus aku agak kaget juga karena dia berhijab, hijabnya tuh hijab syar'i. Aku tanya kok pakai hijab, katanya ‘aku suka aja sih, kalau pake hijab nyaman’," ungkap Ustaz Riza Muhammad pada laman liputan6.com (05/10).

2 dari 3 halaman

Setelah itu, Celine Evangelista pun makin sering bertemu dengan Ustaz Riza Muhammad. Ustaz Riza mengatakan kalau Celine sering ke rumahnya untuk konsultasi agama. Bahkan, dia pernah mengajak temannya yang Nasrani untuk diajak berkonsultasi karena punya kasus bapaknya Muslim dan bingung mau memakamkan dengan cara Islam bagaimana.

Stefan William dan Celine Evangelista Ikut PengajianStefan William dan Celine Evangelista Ikut Pengajian © https://www.instagram.com/ustdzrizamuhammad/

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Celine membentuk sebuah komunitas untuk menggelar pengajian yang biasanya membahas tentang agama dan juga masalah kehidupan sehari-hari yang dialami.

3 dari 3 halaman

" Sampai yang terakhir kemarin, dia telepon ada komunitas, 'Ustaz ketemuan yuk, aku punya komunitas nih pengajian, kita mau bahas soal agama, cerita soal agama gimana sudut pandang Islam tentang arwah, tentang ruh, tentang macem-macemlah, tentang rumah tangga" , kata Ustaz Riza Muhammad.

Bersamaan dengan hal tersebut, Celine Evangelista dan Stefan William pun kini mulai berbenah diri yang secara kebetulan sejalan dengan nilai-nilai yang diajarkan dalam Islam. Ustaz Riza menceritakan kalau Celine ingin Stefan main sinetron tak perlu pegangan atau ciuman karena itu termasuk zina dan jatuhnya haram. Celine mulai mempertimbangkan hal-hal dari sudut pandang Islam. Kalau menurut kamu gimana hal ini?

Beri Komentar