70 Kata-Kata Ucapan Idul Fitri Dalam Bahasa Inggris dan Arab Beserta Artinya

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 17 April 2023 09:53
70 Kata-Kata Ucapan Idul Fitri Dalam Bahasa Inggris dan Arab Beserta Artinya
Kata ucapan Idul Fitri merupakan upaya kita untuk tetap menyambung tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat kita. Selain itu juga bisa kita gunakan untuk saling meminta maaf dan juga mendoakan.

Lebaran akan selalu menjadi momen terbaik bagi seluruh umat muslim di dunia. Pasalnya ini adalah hari kemenangan yang sudah sepatutnya untuk dirayakan. Termasuk saling mengucapkan kata ucapan Idul Fitri terhadap sesama.

Kata ucapan Idul Fitri merupakan upaya kita untuk tetap menyambung tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat kita. Selain itu juga bisa kita gunakan untuk saling meminta maaf dan juga mendoakan.

Kata ucapan Idul Fitri dalam bahasa Inggris beserta artinya ini telah dirangkum Diadona.id dari laman Dream dan Merdeka. Yuk mari kita simak bareng-bareng.

1 dari 9 halaman

Kata Ucapan Idul Fitri Dalam Bahasa Inggris

Kata Ucapan Idul Fitri © Diadona

1. " A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you."
(Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu)

2. " The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"
(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

3. " Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr."
(Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri)

4. " It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"
(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

5. " May the blessings of God fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak."
(Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran)

6. " Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family."
(Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga.)

7. " Some words can be left unsaid, some feeling can be left unexpressed, but person like you can never be forgotten on this day. Eid mubarak!"
(Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan, tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

2 dari 9 halaman

Kata Ucapan Idul Fitri Dalam Bahaasa Inggris dan Artinya

Kata Ucapan Idul Fitri © Diadona

8. " May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid."
(Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia)

9. " Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan."
(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini)

10. " Its more than just an Eid wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you."
(Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu.)

11. " May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders."
(Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban.)

12. " Wishing that this Eid, Allah blesses you all with lots of happiness, success and peace."
(Semoga di momen hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian.)

13. " The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak."
(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.)

14. " Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead."
(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

3 dari 9 halaman

Kata Ucapan Idul Fitri © Diadona

15. " The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak."
(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.)

16. " Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings."
(Aku mengirimimu doa-doa baik di Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah).

17. " May Allah bless your days with happiness, your weeks with prosperity, your months with contentment, and your years with love and peace."
(Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian.)

18. " it’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"
(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

19. " May Allah bless you immensely! Eid Mubarak."
(Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya).

20. " The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"
(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

Itulah beberapa kata ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris beserta artinya yang bisa kita jadikan refrensi. tentu saja mengucapkan selamat lebaran menggunakan bahasa Inggris akan sedikit berbeda, yuk coba aja dulu hehe.

4 dari 9 halaman

Kata Ucapan Idul Fitri Dalam Bahasa Arab

1. Altasamuh walsalat aljayidat namal 'an tahmi jye 'afrad eayilatik fi hadha alyawm aljayd.

Artinya: Berbagai kata maaf dan doa baik semoga melindungi semua keluargamu di hari baik ini.

2. Taqobbalallahu minna wa minkum wa ahalllallahu 'alaika.

Artinya: Semoga Allah menerima (amalan) dari kami dan darimu sekalian dan semoga Allah menyempurnakan ibadah kami.

3. Ja alanallahu wa iyyakum minal aidin wal faizin wal maqbulin, kulla amin wa antum bikhoir.

Artinya: Semoga Allah SWT menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan, serta dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan

4. Taqabbalallahu minna wa minkum, ja alana minal a idin wal fa izin.

Artinya: Semoga Allah SWT menerima puasa kita selama satu bulan dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan.

5. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla 'amin wa antum bikhoir.

Artinya: Semoga Allah SWT menerima puasa kita dan semoga kita senantiasa diberkahi kebaikan

6. Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl 'iihbat alkhatiya.

Artinya: Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.

7. Asif 'alaa kl 'adati alsayia. saeid eyd alfatr. qad nahsul 'alaa 'afdal 'iilham min ramadan hadhih almara.

Artinya: Mohon maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selama Hari Raya Idulfitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini

8. La yazal hunak khata damniun, tahadathaan waf'ila. fi hadha alyawm almuqadas, yrja 'an taghfir.

Artinya: Jika masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan, mohonlah dimaafkan di hari yang penuh kesucian ini.

9. An tariq alfami walmawqif lays mustayqizaan, yrja futih bab ala'itidhar qadr al'iimkan.

Artinya: Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, semoga pintu maaf selalu ada

10. Idkum mubarak, kullu 'aam wa antum bikhair.

Artinya: Selamat Hari Raya Idulfitri, semoga selalu dalam kebaikan sepanjang tahun.

 

5 dari 9 halaman

11. Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id.

Artinya: Dengan semua cinta, barakah, kedamaian pada hari yang mulia ini, Selamat Idulfitri.

12. Daeuna naf qalbik waruhik waqam bi'iizalat alkhatiyat min jasdik waeaqalak.

Artinya: Mari bersama bersihkan hati, jiwa, dan hilangkan dosa dari dalam tubuh dan pikiran kita

13. Kullu 'aam wa antum bi khayr. Eid Mubarak!

Artinya: Semoga setiap tahun dirimu berada dalam keadaan yang baik. Selamat Idulfitri.

14. Eid Mubaarok lakum wa li-'a'ilatakum!

Artinya: Selamat Hari Raya Idulfitri untukmu dan keluarga

15. Taqobbalallohu Minna Waminkum Wataqobbal Ya Karim.

Artinya: Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya (Allah) Yang Maha Mulia.

16. Aeyadaan sa'idat, 'atamanaa 'an nakum wa'ayilatuna su'ada daymana.

Artinya: Selamat Hari Raya, semoga kita sekeluarga selalu bahagia.

17. Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl 'iihbat alkhatiya.

Artinya: Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.

18. Salaa Allah'alaa hayatik bisi'adat waftah albab linajah bayn alhin walakhira eyd saeid.

Artinya: Semoga berkah Allah menghiasi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran.

19. Mabruk'alaa eyd alfitar, taghfir khatayana fi hadha alyawm aleazim.

Artinya: Selamat Lebaran, semoga semua dosa kita diampuni di hari besar ini.

20. Qad yusahib eayilatuk alnaeam walaizdihar walrafahiat fi hadhih aleutla.

Artinya: Semoga keberkahan, kemakmuran, dan kesejahteraan menyertai keluargamu di hari raya ini.

6 dari 9 halaman

Kata Ucapan Idul Fitri Dalam Bahaasa Arab dan Artinya

21. An alkhata aldhy hadath min 'ayi waqt madaa wairtakab khata qil, kan albab dayimaan mutawaqa'aan.

Artinya: Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap.

22. La yujad 'amal anbil siwaa altasamuh. Happy Eid Mubarok!

Artinya: Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri

23. Tanqiat alqalb, watathir alruwh, wafath bab almaghfirat 'an al'akhta' wal'akhta' wal'akhta' alty kanat mawjudatan 'alaa al'iitlaq.

Artinya: Sucikan hati, bersihkan jiwa, bukakan pintu maaf atas kesalahan, kekhilafan, dan kekeliruan selama ini.

24. Tahiati alharat li'aqrab 'ayilat , amul 'an nusbih 'ashkhas 'akthar fayidatan.

Artinya: Salam hangat untuk keluarga terdekat dan semoga kita senantiasa bermanfaat.

25. La 'an takun alqulub alwaraqiat albayda' mulawithatan bialtaradud fi musamahat ba'dha alba'ide.

Artinya: Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf.

26. La yujad 'amal anbil siwaa altasamuh.

Artinya: Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan.

27. Ijhad walaa taksal wa laa takun ghoofilan fa nadaamatu al 'uqbaa liman yatakaasal.

Artinya: Bersungguh-sungguhlah dan jangan bermalas-malasan dan jangan pula lengah, karena penyesalan itu bagi orang yang bermalas-malasan.

28. Man jadda wajada.

Artinya: Barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan (kesuksesan).

29. Man shobaro dzhofiro.

Artinya: Barang siapa yang bersabar, maka dia akan beruntung.

30. As shobru yu'ienu a'la kulli amalin.

Artinya: Kesabaran itu akan menolong segala pekerjaan.

7 dari 9 halaman

31. Al aqlus salim fiel jismis salim.

Artinya: Akal yang sehat itu terletak pada badan yang sehat.

32. Al ittihadu asasun najaah.

Artinya: Persatuan adalah pangkal keberhasilan.

33. Idza tammal Aqlu qollal kala.

Artinya: Apabila akal seseorang telah sempurna maka sedikitlah bicaranya.

34. Al waqtu atsmanu mina ad dzahabi.

Artinya: Waktu itu lebih mahal dari emas.

35. Asif ‘abi wa’umi. la ‘astatie ‘an aeti ‘afdal lakum hataa alan. sa’astamiru fi almuhawalat waldirasati. sa’akun ‘akthar hrsana ealaa aleamal bajd. sa’ajealuk khwraan dhat yawm bial’iinjazat alty haqaqtha. sa’ajealak seydana li’ana habak daymana saeid ‘aynama kunt.

Artinya: Maaf, Bapak dan Ibu. Aku belum bisa memberikan yang terbaik untuk kalian. Aku akan terus berusaha dan belajar. Aku akan semakin semangat untuk bekerja keras. Aku akan membuatmu bangga suatu hari nanti atas prestasi yang aku raih. Aku akan membahagiakan kalian sebagaimana cinta kasih kalian yang selalu membahagiakanku di manapun berada.

36. Taqabbalallahu Minna Waminkum Shiyamana Washiyamakum.

Artinya: Semoga Allah menerima kita dan kamu semua, puasa kita dan puasa kamu semua.

37. Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin.

Artinya: Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah amal dan ibadah kami. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.

38. Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah.

Artinya: Saya ucapkan Selamat Idul Fitri, dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah.

39. La yazal hunak khata damniun, tahadathaan waf'ila. fi hadha alyawm almuqadas, yrja 'an taghfir.

Artinya: Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan.

40. 'An tariq alfami walmawqif lays mustayqizaan, yrja futih bab ala'itidhar qadr al'iimkan.

Artinya: Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya)

8 dari 9 halaman

41. Litanzil 'alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha.

Artinya: Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di Hari Idul Fitri ini.

42. Kul 'am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!

Artinya: Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul Fitri!

43. Tahiati alharat li’aqrab ‘ayilat , amul ‘an nusbih ‘ashkhas ‘akthar fayidatan.

Artinya: Salam hangat untuk keluarga terdekat dan semoga kita senantiasa bermanfaat.

44. Salaa allah 'alaa hayatik bisi'adat waftah albab lilnajah bayn alhin walakhira. eyd saeid.

Artinya: Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran

45. Mabruk 'alaa eyd alfitar, taghfir khatayana fi hadha alyawm aleazim.

Artinya: Selamat idul fitri, semoga semua dosa kita diampuni di hari besar ini.

46. Man katsuro ihsaanuhu katsuro ikhwaanuhu.

Artinya: Barangsiapa banyak berbuat kebaikan, maka ia akan memiliki banyak teman.

47 Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha.

Artinya: Semoga berkah Allah tercurah kepada Anda Idul Fitri ini.

48. Kullu aa’min wa antum bikhair.

Artinya: Semoga berkah sepanjang tahun.

49. Asakum min uwadah.

Artinya: Semoga kalian sukses terus menyaksikan lebih banyak Idul Fitri.

50. Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!

Artinya: Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda.

Beri Komentar