Jangan Mau Kalah sama Virus Corona, Ini 3 Kunci Penting Lebaran Sehat yang Wajib Kamu Tahu!

Reporter : Mila
Jumat, 15 Mei 2020 15:57
Jangan Mau Kalah sama Virus Corona, Ini 3 Kunci Penting Lebaran Sehat yang Wajib Kamu Tahu!
Dalam hari raya yang mulia ini, kesehatan harus tetap dijaga lho.

Nggak terasa sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri atau Lebaran. Perayaan ini biasanya identik dengan berkumpul dan makan besar bersama keluarga. Dalam menyambut dan merayakan hari besar ini, jangan sampai kesehatanmu menurun ya. Makanya, biar bisa berlebaran dengan sehat, kami akan memberi tips-tipsnya. Yuk simak!

1 dari 3 halaman

Kendalikan Nafsu Makan

Kunci Lebaran Sehat © Diadona

Seringkali karena merasa sudah menahan lapar dan haus saat berpuasa kemarin, kita jadi ingin 'balas dendam' saat lebaran dengan menyantap semua makanan yang ada. Tapi hal ini jelas berbahaya untuk tubuhmu. Untuk itu, usahakan untuk tetap menahan nafsu makan dan makan secukupnya saja sesuai kebutuhan kalori harian. Kalori harianmu bisa dihitung dengan cara; untuk perempuan (25 kkal x berat badan) dan untuk laki-laki (30 kkal x berat badan).

2 dari 3 halaman

Makan Seimbang

Kunci Lebaran Sehat © Diadona

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa makan berlebihan itu nggak baik. Tapi, kekurangan makan juga nggak baik. Jadi, kamu harus makan dengan seimbang, mulai jadwal makannya, jenis makanannya, sampai porsi makanannya. Karena hidup itu memang harus seimbang guys!

3 dari 3 halaman

Silaturahmi Sehat

Kunci Lebaran Sehat © Diadona

Mungkin lebaran kali ini akan sedikit berbeda, karena kita sedang berada di tengah wabah corona. Yang biasanya akan berkunjung ke rumah tetangga atau kerabat, mungkin tahun ini cukup lewat video call saja. Meski begitu, jangan lupa untuk tersenyum ya. Karena senyum bisa merangsang keluarnya hormon endorfin, yaitu hormon yang menciptakan rasa bahagia.

Gimana, gampang kan 3 kunci lebaran sehat di atas? Semoga waktu lebaran nanti bisa diterapkan ya!

Beri Komentar