J-Hope BTS Pose Hormat Pakai Seragam Wamil, Sebut Semangat karena Surat dari Penggemar

Reporter : Nasa
Senin, 25 September 2023 19:35
J-Hope BTS Pose Hormat Pakai Seragam Wamil, Sebut Semangat karena Surat dari Penggemar
Satu lagi member BTS yang berangkat wamil...

Setelah Jin, J-Hope BTS menyusul menjalani wajib militer sejak bulan April lalu. Idol 29 tahun ini baru saja menyelesaikan pelatihan dasar selama lima minggu di pusat pelatihan Divisi Infanteri ke-36.

Pelatihan itu berakhir dengan upacara penutupan pada Rabu (24/09/2023). J-hope kemudian berbagi kabar dengan mengunggah foto di Instagram serta menulis pesan lewat Weverse.

"ARMY!! Aku telah menyelesaikan [pelatihan dasar] dengan baik. Surat dan dukungan yang kalian kirim memberiku semangat dan berkat itu aku dapat melakukan yang terbaik selama latihan!" tulis J-Hope melalui Weverse, Rabu (24/09/2023).

"Aku akan melakukan yang terbaik untuk sisa masa wajib militer dan menunjukkan sisi terbaikku! Aku cinta kalian!" lanjutnya.

1 dari 4 halaman

 

Dalam beberapa unggahan itu, J-Hope terlihat memakai seragam dinas lapangan berwarna hijau dengan corak cokelat dan hitam.

Idol bernama lengkap Jung Ho-seok itu juga memakai baret berwarna hijau dengan logo Tentara Republik Korea atau The Republic of Korea Army (ROKA).

Salah satu foto menampilkan potret J-Hope seluruh badan sambil memeragakan pose hormat. Ia juga turut mengunggah dua foto selfie lain dengan mengenakan baret.

2 dari 4 halaman

Sementara itu, agensi sebelumnya meminta fan tidak mengirim surat dan hadiah kepada J-Hope yang kini sedang wajib militer. BIGHIT MUSIC lalu menyediakan opsi lain bagi para fan yang hendak menyuarakan dukungan kepada sang idola.

" Tolong tidak mengirimkan surat dan hadiah bahkan setelah J-Hope menyelesaikan pelatihan militer dan mendapatkan penempatan," kata BIGHIT MUSIC di Weverse, Selasa (23/5).

3 dari 4 halaman

" Jika surat dan hadiah dalam jumlah besar dari fan tiba di pusat pelatihan tiba bersamaan, akan sangat sulit menyimpan semuanya dan bisa hilang dengan mudah. Jadi kami minta fan menahan diri tidak mengirimkan apa pun lewat surat,"

" Kami akan membantu memastikan J-Hope secara pribadi bisa membaca pesan yang ditulis fan di Weverse dengan menggunakan tagar #Dear_jhope_from_ARMY."

4 dari 4 halaman

J-Hope menjadi member BTS kedua yang wamil setelah Jin. Pada April 2023, J-Hope melakoni pelatihan dasar militer selama lima minggu, lalu akan dikirim ke unit reguler yang ditentukan.

Meskipun para anggota diizinkan untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun, J-Hope tak mengambil kesempatan itu.

Ia telah membatalkan permintaan untuk menunda layanan dan melanjutkan wajib militer seperti biasa. Oleh sebab itu, J-Hope diperkirakan menyelesaikan wajib militer 17 Oktober 2024.

J-Hope genap berusia 29 tahun pada 18 Februari lalu. Di Korea Selatan, pria berusia 18-28 tahun wajib mengikuti wajib militer selama dua tahun sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020.

Semangat ya J-Hope, kita semua ga sabar nunggu kamu balik dari wamil...

Beri Komentar