Demi Teman Tetap Kerja, Pemuda Ini Rela di-PHK sampai Harus Gadai Kamera!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 13 Mei 2020 20:30
Demi Teman Tetap Kerja, Pemuda Ini Rela di-PHK sampai Harus Gadai Kamera!
Mulia banget apa yang dilakukan Mas Aji ini.

Dalam keadaan yang susah, kadang seseorang akan lebih mengutamakan dirinya lebih dulu dibandingkan orang lain. Tapi, hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan seorang pemuda bernama Ajie. Demi membantu temannya, pemuda ini rela dirinya di-PHK dari tempat kerja.

Baru-baru ini video dirinya yang sedang menggadaikan kamera tengah viral di media sosial. Video pemuda bernama Ajie ini diunggah oleh akun Instagram ade_novica yang tak lain adalah tetangganya. Dalam video itu, sang pemilik akun mengatakan Ajie datang ke rumahnya bermaksud untuk menggadaikan kamera dan menceritakan alasan dibaliknya. 

1 dari 3 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade Novica Anggyas Sari (@ade_novica) pada

"Ini tetangga gue, namanya Ajie. Dia datang ke rumah untuk gadein camera DSLR-nya. Buat modal usaha dia," kata Ade mengawali video itu.

Sang pemilik akun mengatakan, sebelumnya Ajie bekerja di sebuah restoran. Karena perusahaan tempatnya harus memilih salah seorang karyawan yang dipertahankan, Ajie dengan berbesar hati mengalah demi temannya untuk di-PHK.

"Sebenarnya bisa aja dia gak kena PHK, tapi dia mengalah mundur demi temannya. Perusahaan harus memilih satu antara dia atau temannya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Membantu Teman Meski dalam Keadaan Susah

Tangkapan layar unggahan video tentang Ajie © Diadona

Hal ini dilakukan Ajie karena ia pikir temannya lebih membutuhkan pekerjaan itu dibanding dirinya. Pasalnya, teman Ajie itu sudah berkeluarga dan memiliki anak sedangkan dirinya masih belum menikah.

" Karena dia berpikir temannya lebih membutuhkan daripada dia. Temannya itu sudah berkeluarga dan punya anak. Sementara dia single. Jadi dia yang mengalah," imbuhnya.

Meski begitu, pemuda ini sebenarnya juga sedang dalam keadaan yang susah. Ajie sendiri juga butuh uang untuk membantu orang tuanya. Tapi, ia lebih memilih mengorbankan dirinya demi orang lain.

" Walaupun dia masih muda, dia sudah berfikir untuk bisa membantu orang lain, meskipun harus mengorbankan pekerjaannya sendiri. Padahal dari hati yang paling dalam, Fauzi (Aji) sendiri juga butuh pekerjaan untuk membantu orang tuanya," kata pemilik akun ade_novica.

Baginya, Ajie mengajarkan dan mengingatkan banyak orang bahwa untuk membantu sesama tanpa harus menunggu di saat kita mampu.

3 dari 3 halaman

Respon Positif Warganet

Unggahan video tetang pemuda baik hati ini pun mendapat banyak sambutan yang positif dari netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan dan memuji sifat Ajie.

" Semoga bisa mendapatkan rezeki yang lebih dari sebelumnya amiiin, semangat mas aji," tulis akun @fadel.alz.

" Lu keren bang, smga rezekinya lancar bang," komentar akun @yunilaw.

Akun @zulham_bobby juga ikut mendoakan, " Semoga Allah membalas kebaikan mu mas aji dengan berlipat ganda.. aamiin aamiin."

Sangat mulia ya apa yang dilakukan mas Ajie. Di keadaan sulit, dirinya masih memikirkan orang lain. Semangat terus ya Mas Ajie, semoga segala kebaikan menyertaimu.

Beri Komentar