Cara Menggambar Binatang Buas dan Kelinci untuk Pemula Beserta Tutorial Lengkap dengan Gambarnya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 5 Oktober 2020 16:36
Cara Menggambar Binatang Buas dan Kelinci untuk Pemula Beserta Tutorial Lengkap dengan Gambarnya
Menggambar bisa jadi hal yang sulit untuk sebagian orang. Tapi dengan cara menggambar binatang berikut ini semua orang pasti jadi bisa menggambar.

Saat masih kecil dulu, kita akrab banget dengan kegiatan menggambar dan diajari cara menggambar bintang. Terasa mudah sih, tapi kalau dipraktekkan kembali, kok ternyata sulit juga ya!

Menggambar memang memerlukan teknik, skill, atau latihan yang tinggi. Tapi bukan berarti yang awam seperti kita ini nggak bisa mempraktekkan cara menggambar binatang yang mudah, kan? Menggambar bisa jadi sarana belajar dan bermain yang mengasyikkan untuk kamu bersama dengan anak, adik, atau keponakan.

Selain itu, ada banyak latar belakang juga nih kenapa orang belajar cara menggambar binatang selain untuk media bermain dan belajar anak. Mungkin gambar tersebut bakalan jadi sarana kreatif untuk dekorasi rumah, mencoba skill baru, atau bisa juga sebagai alat bantu visual untuk anak-anak.

Dan ternyata ada banyak cara menggambar bintanga yang sederhana, bahkan untuk mereka yang nggak pernah menggambar sama sekali. Yah meskipun mungkin hasilnya nggak akan memuaskan banget, tapi nggak ada salahnya untuk dicoba. Berikut beberapa cara menggambar binatang yang Diaodona kumpulkan dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Cara Menggambar Binatang Buas

Menggambar binatang yang lucu memungknkan orang tua untuk berkomunikasi dengan anak. Misalnya nih, sebelum belajar menggambar secara bertahap, ornag tua bisa membaca buku bersama dengan si kecil untuk menjelajahi sifat dan kebiasaan binatang itu. Plus untuk ngasih tahu mana aja binatang buas yang nggak boleh didekati.

Dalam percakapan sederhana dan belajar cara menggambar binang buas itu, orang tua bisa lebih dekat dengan si kecil. Menyenangkan sekali bukan?

Cara Menggambar Binatang Singa

Dikutip dari Wikihow, singa adalah subjek yang bagus banget untuk digambar. Singa bisa sangat galak, ekspresif, atau bila kamu menginginkan cara menggambar binatanga singa yang sederhana, binatang ini busa jadi imut dan menggemaskan.

Untuk cara menggambar binatang singa, bikinlah kepala singa yang menonjol dengan fitur wajah yang kamu sukai. Jangan lupa tambahkan warna.

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 WikiHow.com

- Petama, gambar sebuah lingkaran untuk kepala singa dan setengah lingkaran untuk bagian telinga.
- Lalu, bikin sketas hidung segitiga di bagian tengah wajah. Karena ini adalah cara emnggambar binatang singa dalam bentuk kartun, kamu boleh kok melebih-lebihkan ukuran hidungnya.
- Selanjutnya, gambar mulut melengkung yang turun dari hidung. Ini bakalan membuat gambar singa kamu terlihat sedang tersenyum.
- Gambar tiga garis panjang yang memanjang dari sisi wajah sebagai kumis. Kalau kamu ingin cara menggambar binatang singa betina, hilangkan kuminya ya tapi buatlah titik-titik di atas mulut.
- Cara menggambar binatang singa selanjutnya yaitu dengan membuat dua mata melingkar di paruh atas kepala singa. Jangan lupa untuk membuat bayangan di sebagain besar lingkaran mata, tapi sisakan dua titik kecil untuk mewakili pupil.
- Gambar surai lebat di sekitar kepala kalau kamu ingin menggambar singa jantan. Cara membuat singa betina? Lewatkan langkah ini.
- Lalu gambarlah kaki singa kalau kamu ingin menunjukkan singa yang sedang duduk. Gambar sesuai dengan petunjuk tersebut ya!
- Yang terakhri dalam cara menggambar siang, buatlah ekor yang mencuat dari salah satu sisi singa.

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 WikiHow.com

Kala kamu ingin cara menggambar bayi singa, buat tubuh yang lebih kecil. Gambar juga mata yang lebih besar dan telinga yang lebih lebar dan juga bulat.

Cara Menggambar Binatang Monyet

Kamu bisa mengikuti cara menggambar binatang monyet dengan mengikuti tutorial yang dikutip dari Hellokids berikut ini.

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/


Cara Menggambar Binatang Gorilla

Gorilla adalah kera gede yang kini hampir mengalami kepnuhana. Gorilla jantan terkenal dengan penampilannya yang menakutkan. Binatang buas ini memiliki punggung keperakan saat udah mulai menginjak dewasa.

Yuk ikuti langkah dan cara menggambar gorilla berikut ini:

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

Cara Menggambar Binatang Kuda Nil

Kuda Nil adalah hwan yang besar banget dengan berat bisa mencapai 1.800 kg lho. Kuda Nil menghabiskan sebagian besar waktunya buat tinggal di dalam air, meski mereka juga bisa hidup di darat juga.

Cara menggambar binatang kuda nil dimulai dengan membuat lingkaran sempurna untuk kepala kuda nil. Tambakan bentuk lebar di sebelah kanan untuk bagian moncongnya.

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

Lalu, lanjutkan dengan membuat bentuk seperti pada gambar untuk bagian tubuh dan perutnya. Jangan lupa tambahkan empat persegi panjang untuk kaki di bawah tubuh. Tambahkan bagian cakar. Lalu, hapus bagian titik-titik seperti pada gambar. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan ekspresi wajah kuda nil yakni mata, mulut dan juga telinga.

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

Cara Menggambar Macan Tutul

Binatang buas lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah macan tutul.

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 hellokids.com/

2 dari 3 halaman

Cara Menggambar Binatang Kelinci

Ada banyak banget model yang bisa kamu tiru dalam cara menggambar binatang kelinci dan mudah ditiru oleh anak-anak. Salah satu diantaranya yang bisa kamu tirukan dalam tutorial mudah berikut ini:

Cara menggambar kelinci lainnya juga bisa kamu intip dalam tutorial mudah berikut ini:

Cara Menggambar Binatang KelinciCara Menggambar Binatang Kelinci © 2020 easydrawingseasy.com/

Pertama, gambar sebuah oval seperti pada gambar (1)
Trus lanjutkan dengan menggambar telinga. Sebenarnya ada banyak cara membuat telinga kelinci, tapi coba deh kamu praktikkan gambar telinga berikut.

Bentuk telinga ini terdiri dari semacam oval yang bagian atasnya yang agak melengkung. Satukan oval tersebut dengan tiga garis lurus yang terhubung dengan kepala. Trus gambar bagian tubuh dan kaki depan dan kaki belakang.

Cara Menggambar Binatang KelinciCara Menggambar Binatang Kelinci © 2020 easydrawingseasy.com/

Dan langkah terakhir dari cara menggambar binatang kelinci ini adalah elemen wajah yang merupakan bagian paling fundamental. Mulai dengan gambar mata yang bulat besar, trus segitiga ke bawah sebagai bentuk hidung, serta lanjutnya dengan membuat mulut.

atau kamu juga bisa cara menggambar binatang kelinci seperti berikut :

Cara Menggambar Binatang KelinciCara Menggambar Binatang Kelinci © 2020 easydrawingseasy.com/

3 dari 3 halaman

Cara Menggambar Kebun Binatang

Cara Menggambar BinatangCara Menggambar Binatang © 2020 drawingnow.com/

Nah, cara menggambar kebun binatang bisa kamu lakukan dengan menggambar seluruh hewan yang udah Diadona share tutorialnya tersebut, lalu gabungkan jadi satu. Kamu bisa meletakannay dalam kandang masing-masing atau nggak apa-apa kok misalnya kamu ingin meletakannya dalam satu kandang. Tapi jangan lupakana kaidah-kaidah pentin misalnya membuatkan kolam untuk kuda nila dan buaya, ya!

 

Beri Komentar