Perlu Nggak sih, Menyimpan Mayones dalam Kulkas?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 23 September 2020 18:44
Perlu Nggak sih, Menyimpan Mayones dalam Kulkas?
Beberapa produk memang tidak menyuruh memasukkannya ke dalam kulkas. Namun perlu diingat jika mayones terbuat dari telur.

Mayones merupakan salah satu jenis saus yang terbuat dari bahan-bahan yang cukup alami. Seperti minyak nabati, telur ayam, dan juga cuka. Saus ini biasanya digunakan sebagai perasa pada makanan seperti salad ataupun roti isi seperti burger maupun sandwich.

Bahan membuat mayones memang sangat sederhana, yakni menggunakan kuning telur saja. Biasanya, orang-orang menggunakan sari buah lemon atau mustard sebagai perasa.

Karena saus ini memiliki bahan utama telur, maka perlu nggak sih menyimpan mayones dalam kulkas?

1 dari 2 halaman

Beberapa Produk Mayones Tidak Perlu Masuk Kulkas

Ilustrasi MayonesIlustrasi Mayones © tokopedia.com

Melansir dari Daily Meal, Mayones memang berbahan dasar telur. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu makanan yang memang harus diawetkan dalam kulkas. Namun, Mayones juga mengandung jus lemon yang mana akan membantu menjaga makanan agar tidak busuk. lalu penting nggak sih menyimpan mayones dalam kulkas?

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika ingin meutuskan akan mendinginkannya ke dalam kulkas adalah memeriksa label produk mayones yang kamu beli. Salah satu contoh produk Unilever, yang membuat Hellmann's Mayonnaise, memiliki berbagai jenis produk yang tersedia.

Botol peras Mayones milik Hellmann's mengklaim bahwa produk tersebut tidak perlu didinginkan dalam kulkas. Hal ini karena produk yang menggunakan botol peras itu dimaksudkan untuk diletakkan di meja makan.

Namun, Hellmann's memiliki produk lain dengan kemasan yang berbeda. Beberapa kemasan mungkin memerlukan kulkas setelah dibuka. Jadi, pastikan untuk membacanya dengan seksama.

2 dari 2 halaman

Dianjurkan untuk Memasukkan Mayones dalam Kulkas

Ilustrasi MayonesIlustrasi Mayones © unsplash.com/Daniel Costa

Meskipun Mayones yang kamu beli tidak menyebutkan apakah perlu dimasukkan dalam lemari es atau tidak, masih mengutip dari Daily Meal, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat sangat menganjurkan agar kamu segera memasukkan makanan yang mudah rusak ke dalam kulkas dan ini termasuk mayones. Mayones akan bertahan selama dua bulan di kulkas setelah dibuka.

Lalu bagaimana jika ada makanan sisa yang sudah terkena mayones? Jika ada makanan yang sudah terkena mayones di suhu ruangan. Alangkah baiknya untuk segera dihabiskan dan jangan membiarkannya seharian. Apabila kamu memang berniat tidak menghabiskannya, segeralah masukkan ke dalam kulkas dengan suhu di bawah 4 derajat celcius.

Beri Komentar