Surat Bebas Corona Dijual 39 Juta di Jual Beli Online, Netizen: Mending Buat DP Rumah!

Reporter : Prisma Difta
Minggu, 17 Mei 2020 10:00
Surat Bebas Corona Dijual 39 Juta di Jual Beli Online, Netizen: Mending Buat DP Rumah!
Duh, ada-ada saja nih Indonesia

Virus corona membuat beberapa orang menunda kepergian dan keluar rumah, terlebih lagi di saat Ramadhan ini, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan mudik. Sepertinya hal ini dimanfaatkan sebagai oknum untuk melakukan tindak kriminal memperjual belikan surat bebas corona.

Dalam sebuah akun twitter bernama @mazzini_gsp pada hari kamis lalu (14/05/2020) ia mengunggah sebuah tangkapan foto dimana surat bebas corona dijual di tempat jual beli shopee, tak taggung tanggung harganya pun 39 Juta!

 

1 dari 2 halaman

Surat Bebas Corona © Diadona

Dalam foto tersebut, ampak pada ujung kiri dan bawah dari surat tersebut bertuliskan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

“ Surat pernyataan bebas corona dari RS Mitra Keluarga dijual di @ShopeeID serius ini min ada pedagang gendeng yang jual ginian seharga puluhan juta dilolosin? Ada-ada aja cara orang cari duit di tengah covid,” tulis akun @mazzini_gsp

Melihat unggahan @mazzini_gsp, netizen langsung bereaksi. Uggan tersebut langsung viral di media sosial, dan banyak dari mereka mengecam akan tindakan tidak legal tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Surat Bebas Corona © Diadona

Dilansir dari Media Lokal, Manajemen dari Rumah Sakit Mitra Keluarga telah membantah telah bekerjasama dengan akun jual beli surat bebas corona, mereka juga menegaskan bahwa pihak rumah sakit tidak bertanggung jawab atas perlakuan itu.

Manajemen juga meminta kepada pelaku untuk segera menurunkan surat tersebut dari e-commerce. Pihak rumah sakit juga akan bertindak tegas apabila masih ada yang mencatut nama Rumah Sakit Mitra Keluarga tanpa izin.

“ Mitra Keluarga akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan atau menggunakan atribut Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat Mitra Keluarga tanpa seizin kami,” tulis manajemen RS Mitra Keluarga.

Duh! ada-ada asaja ya, semoa kejadian seperti ini tidak ditiru oleh oknum lain. Gimana menurut kalian? Tulis tanggapanmu ya di kolom komentar

Beri Komentar