BTS Kembali Cetak Rekor, Sukses Raih 1,1 Miliar Views di YouTube!

Reporter : Riza Umami
Rabu, 7 Oktober 2020 12:17
BTS Kembali Cetak Rekor, Sukses Raih 1,1 Miliar Views di YouTube!
Wah, selamat.

Kabar bahagia lagi-lagi datang dari boyband kesayangan para Army yaitu BTS. Mereka kembali berhasil mencetak rekor untuk penayangan salah satu MV BTS di YouTube yaitu lagu DNA yang rilis pada tahun 2017.

Dilansir dari laman metro.co.uk (07/10), MV BTS - DNA ini berhasil memperoleh 1,1 miliar views sekarang. Jumlah itu berhasil BTS dapatkan dalam waktu 3 tahun 16 hari sejak MV tersebut pertama kali tayang di YouTube. Wih, keren ya.

1 dari 4 halaman

BTS Idol © Diadona

Hasil yang didapatkan BTS ini tentu saja tak lepas dari para fansnya yang selalu setia streaming lagu-lagu mereka dan memberikan dukungan yang maksimal. Sebelum BTS, ada pula beberapa musisi asal Korea Selatan yang sudah berhasil mencetak rekor tersebut di YouTube.

Salah satunya adalah PSY yang telah berhasil memperoleh 3,8 miliar views untuk lagunya yang berjudul Gangnam Style. Selain itu, MV dari lagu yang berjudul Gentleman telah berhasil mencapai 1,3 miliar view. Ada pula girband Korea yang berhasil memperoleh angka yang sama yaitu BLACKPINK yang mendapatkan 1,3 miliar untuk lagu Ddu-Du-Ddu-Du.

2 dari 4 halaman

BTS © Diadona

BTS pun sebenarnya sudah tak asing mendapatkan rekor dari jumlah penayangan yang berhasil diraih di YouTube. Dilansir dari laman liputan6.com (07/10), video musik BTS yang berjudul Boy With Luv bersama Hayley, berhasil menjadi MV boyband Korea Selatan tercepat yang mendapatkan 950 juta views.

Tak berhenti sampai di situ, bahkan single terbaru mereka yang berjudul Dynamite pun juga sudah berhasil mencetak rekor di YouTube. Lagu Dynamite BTS menjadi single tercepat yang mendapatkan 200 juta views di YouTube lho.

3 dari 4 halaman

BTS © Diadona

Lagu Dynamite yang dinyanyikan oleh BTS ini meraih 200 juta views di YouTube hanya dalam waktu 4 hari 12 jam saja setelah pertama kali tayang di YouTube. Perolehan BTS ini bahkan berhasil mengungguli lagu BLACKPINK.

MV BLACKPINK yang berjudul How You Like That mendapatkan 200 juta views dalam waktu 7 hari 46 menit setelah rilis pertama kali di YouTube. Saat ini, MV lagu Dynamite milik BTS telah memperoleh 447 juta views. Wih, cepet banget ya.

4 dari 4 halaman

Transformasi Member BTS yang Sudah Ganteng dari Kecil © Diadona

Yang cukup unik dari single Dynamite ini karena lagu tersebut menggunakan bahasa Inggris, tak seperti kebanyakan lagu BTS lainnya. V BTS pun mengungkapkan alasannya, ternyata karena melodi lagu ini lebih pas dengan bahasa Inggris dan BTS ingin memberikan nuansa yang berbeda dari apa yang biasanya mereka lakukan selama ini.

BTS pun menceritakan dalam salah satu konferensi pers bahwa sebenarnya mereka tak berniat merilis lagu Dynamite. Namun, akhirnya BTS pun memutuskan untuk merilis lagu tersebut untuk membangkitkan semangat Army di seluruh dunia di tengah masa yang sulit seperti saat ini. Gimana? Berhasil bikin semangat nggak lagunya?

 

Beri Komentar