Brian Kresna Putro Mundur, Sheila on 7 Belum Berminat Cari Drummer Pengganti

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 12 Mei 2022 13:12
Brian Kresna Putro Mundur, Sheila on 7 Belum Berminat Cari Drummer Pengganti
Sheila on 7 tak ingin buru-buru mencari drummer pengganti Brian

Mundurnya Brian Kresna Putro dari posisi drummer Sheila on 7 mengubah formasi band asal Yogyakarta tersebut. Kendati demikian, para personel sepakat untuk membiarkan tempat tersebut lowong untuk sementara waktu.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Adam Subarkah, bassis sekaligus manajer Sheila on 7.

"Kita belum buru-buru (memutuskan) mau ada pengganti atau nggak," tutur Adam dalam pernyataannya pada wartawan, Rabu (11/5).

1 dari 4 halaman

Dengan hengkangnya Brian dari band, saat ini Sheila on 7 diisi oleh tiga orang personel, yakni Akhdiyat Duta Modjo (Duta, vokalis), Eross Chandra (Eross, gitaris), dan Adam Subarkah (Adam, bassis).

Adam menuturkan bahwa formasi tersebut untuk sementara sudah cukup sehingga ia dan rekan-rekan lain merasa belum perlu untuk mencari personel tetap pengganti Brian.

" Kalau untuk keperluan performance drum bagian dari dasar musiknya Sheila on 7, jadi nanti tetap ada pemain drum," ungkap Adam.

2 dari 4 halaman

Keputusan ini diambil oleh tim Sheila on 7 mengingat band mereka yang memang belum aktif tampil semenjak pandemi melanda pada awal 2020 lalu. Saat itu, Sheila on 7 memutuskan rehat sementara.

Seiring membaiknya kondisi, Adam mengatakan bahwa posisi drummer Sheila on 7 nantinya akan diisi oleh pemain tidak tetap atau additional player.

" Sementara sejak Maret 2020 band non aktif kan. Jadi kalau nanti sudah mau aktif, sementara (pakai drummer) additional," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Kabar hengkangnya Brian dari Sheila on 7 menyeruak beberapa hari belakangan. Hal ini terendus dari berbagai tanda, seperti perubahan nama akun Instagram Brian dari @brianso7 menjadi @briankp, hilangnya tag akun resmi Sheila on 7 dari bio, serta video ucapan selamat Idulfitri yang hanya memuat tiga orang personel saja.

Kepergian Brian dari Sheila on 7 menambah daftar personel yang keluar dari grup band tersebut. Sebelumnya, Anton Widiastanto atau Anton (drummer) lebih dulu keluar dari grup pada 2004, disusul Saktia Ari Seno atau Sakti (gitaris) yang mengundurkan diri di tahun 2006.

Beri Komentar