Brian Kresna Putro Keluar dari Sheila On 7, Akhiri Kebersamaan 18 Tahun

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 10 Mei 2022 16:18
Brian Kresna Putro Keluar dari Sheila On 7, Akhiri Kebersamaan 18 Tahun
Brian resmi mundur dari Sheila On 7 sejak April 2022 lalu

Kabar mengejutkan datang dari band pop legendaris, Sheila On 7. Brian Kresna Putro sang drummer dikabarkan telah keluar dari band asal Yogyakarta tersebut.

Kabar keluarnya Brian dibenarkan oleh Adam, bassist sekaligus manajer Sheila On 7.

"Benar, Brian sudah tidak di Sheila On 7," tutur Adam melalui pesan singkat, dikutip dari laman KapanLagi.com.

1 dari 4 halaman

Berdasarkan keterangan Adam, Brian telah satu bulan ini resmi keluar dari Sheila On 7. Jauh dari konflik, mundurnya Brian dari Sheila On 7 disebut Adam sebagai hasil kesepakatan yang melalui proses diskusi bersama seluruh pihak terkait.

" Kami informasikan terhitung sejak tanggal 6 April 2022, saudara Brian (Drummer) sudah tidak lagi menjadi bagian dari Sheila On 7," tulis pesan tersebut.

" Keputusan ini disepakati setelah melalui evaluasi, pertimbangan yang cukup panjang, dan tentunya juga diskusi dengan saudara Brian. InsyaAllah semua ini kami jalani dengan penuh keikhlasan untuk tujuan yang terbaik bagi perjalanan hidup kedua belah pihak ke depannya."

2 dari 4 halaman

Mundurnya Brian dari Sheila On 7 memang tidak diumumkan secara luas. Sebelumnya, kabar tersebut hanya sebatas rumor yang berkembang di kalangan fans.

Gosip keluarnya Brian dari Sheila On 7 bermula dari pergantian nama akun Instagram, dari @brianso7 menjadi @briankp. Selain itu, Brian juga menghilangkan tag akun resmi Sheila On 7 dari bio Instagramnya.

Hingga saat ini, kolom komentar Instagram Brian dibanjiri ucapan salam perpisahan dari para Sheilagank, sebutan untuk fans Sheila On 7.

Kolom komentar Brian Kresna Putro © Diadona

3 dari 4 halaman

Brian Kresno Putro pertama kali bergabung dengan Sheila On 7 di tahun 2004. Kala itu, ia masih berstatus sebagai additional player yang menggantikan posisi drummer sebelumnya, Anton.

Brian baru resmi 'diangkat' menjadi personel tetap Sheila On 7 pada tahun 2006, ditandai dengan keterlibatannya dalam pembuatan album '507' yang melahirkan sederet hits seperti 'Radio', 'Mantan Kekasih', dan 'Pemenang'.

Beri Komentar