Cabut dari Sheila On 7, Ini Perjalanan Karir Brian Kresna Putro: Sempat Rilis 3 Single Baru

Reporter : Kurnia
Rabu, 11 Mei 2022 13:37
Cabut dari Sheila On 7, Ini Perjalanan Karir Brian Kresna Putro: Sempat Rilis 3 Single Baru
Brian juga sudah sering manggung sebagai solo drummer di berbagai acara

Brian Kresna Putro, salah satu anggota geng sekaligus drummer Sheila on 7 resmi cabut dari group band power pop rock asal Yogyakarta per 6 April 2022, lalu.

Menjadi salah satu band papapn atas yang banyak digandrungi, kabar tak begitu sedap itu pun langsung mencuat hingga membuat para penggemar terkejut. 

“Terhitung sejak 6 April 2022, Brian Kresno Putro sudah bukan lagi menjadi bagian dari Sheila on 7,” kata sang manajemen yang kemudian ramai dibagikan.

1 dari 5 halaman

“ Keputusan ini disepakati setelah melalui evaluasi, pertimbangan yang cukup panjang dan tentunya juga diskusi dengan saudara Brian,” lanjut manajemen Sheila On 7 yang dikutip pada Rabu, (11/5/2022).

Manajemen juga menggambarkan secara ringkas reaksi Duta, Eros, dan Adam kala merespons mundurnya Brian yang telah menjadi bagian kesuksesan Sheila on 7 selama 18 tahun terakhir.

Bukan mudah namun ketiganya ikhlas. Ketiganya mengakui peran besar Brian Kresna Putro untuk Sheila on 7 hinggs berada di puncak kariernya.

2 dari 5 halaman

Brian Kresno Putro © Diadona

Resmi mengundurkan diri dari Sheila On 7, perjalanan karir Brian cukup menarik perhatian. Diketahui, Brian merupakan pemain tambahan Sheila On 7 sejak tahun 2004 ketika band asal Yogyakarta ini ditinggalkan Anton Widi Astanto, drummer pendahulunya.

Dua tahun berselang, Brian kemudian menjadi personel tetap Sheila on 7 pada tahun 2006. Karirnya semakin moncer di belantika musik Indonesia. Eksistensinya sebagai personel baru Sheila On 7 ditandai dengan album 507 bersama lagu Radio dan Mantan Kekasih yang membius telinga para pendengarnya.

Sebelumnya, Brian lebih dulu bergabung dengan band Tiket sebagai drumer pada 2001 hingga 2004. Tiket merupakan band bentukan Opet Alatas yang merupakan mantan bassist Gigi. 

 

3 dari 5 halaman

Sheila On 7 © Diadona

Seperti diketahui, band Tiket cukup eksis pada era 2000-an. Selain itu, Brian pernah jadi additional player Ara Band dan Haris Ioni.

Perjalanan karirnya cukup panjang, pada tahun 2017, Brian juga pernah merilis single berjudul " Denganmu."

Tak berhenti di situ, beberapa bulan setelahnya Brian kembali merilis single baru bertajuk " Sampai Kau Kembali" (feat Asteriska/Barasuara) dan yang terakhir, pada Mei 2017 Brian meluncurkan album bertajuk " Rumah" .

 

4 dari 5 halaman

Sheila On 7 © Diadona

Miliki segudang prestasi, Brian Kresno Putro selama berkarier dengan Sheila On 7 juga kerap menerima penghargaan untuk dirinya sendiri.

Sepanjang karirnya bermusik, Brian pernah masuk dalam jajaran The 50 Greatest Indonesian Drummers versi Rollingstone Indonesia pada November 2010 lalu.

Hingga detik ini, masih belum diketahui secara pasti, penyebab keluarnya Brian Kresno Putro dari Sheila On 7. Namun, kedua belah pihak mengaku berpisah dengan baik-baik. Mengingat sejauh ini Brian menetap di Jakarta dan tiga personel Sheila On 7 lainnya tinggal di Yogyakarta.

Beri Komentar