Berurai Air Mata, Mantan Istri Daus Mini Sakit Hati Anaknya Diminta Tes DNA

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 25 Februari 2021 18:21
Berurai Air Mata, Mantan Istri Daus Mini Sakit Hati Anaknya Diminta Tes DNA
Anaknya tak diakui sampai di bully di sekolah, begini curhatan Yunita..

Mantan istri Daus Mini, yaitu Yunita Lestari mengaku sakit hati karena anaknya, HF, diminta untuk membuktikan siapa ayah kandungnya yang sebenarnya. Hal ini diminta oleh istri Daus saat ini, Shelvia Hana Wijaya.

Yunita mengungkapkan hal ini sambil berurai air mata. Berawal saat ia mengeluh mantan suaminya ini tak lagi menafkahi HF sejak September 2020, Yunita tak habis pikir jika HS sampai diragukan oleh ayahnya sendiri, Daus Mini.

1 dari 2 halaman

Yunita pun mengadukan kesedihan dan sakit hatinya ini ke Komnas Anak.

" Sudah jelas ini sudah bukan lagi permasalahan orangtua ya, antara saya dan Daus. Tapi sudah menyangkut kehormatan anak saya," kata Yunita Lestari sambil menangis usai di Komnas Anak, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Daus Mini © Diadona

 

Yunita merasa khawatir jika suatu saat anaknya mengetahui jika ayahnya sendiri sempat meminta tes DNA. Jika pertanyaan dari anaknya muncul, Yunita pun bingung harus menjawab apa.

" Apakah dia anaknya papinya atau bukan, terus nanti akan tanya ke saya 'papa saya ini siapa sih sebenarnya?'" kata Yunita.

2 dari 2 halaman

Anaknya di Bully

Mantan Istri Daus Mini © Diadona

Sambil terus meneteskan air mata, Yunita juga menyinggung tindakan bully yang dialami HF di sekolah akibat tingkah laku ayahnya.

" Dibully temennya nggak sekali dua kali. Ada beberapa pernikahan kedua dan ketiga. Terus (ramai) bullying di sekolah dia diikatain gini 'lihat tuh bapak lu. Kecil-kecil udah kawin 3 kali'. Gimana perasaan anak aku," katanya terbata-bata.

 

Tanggapan Komnas Anak

Ketua Umum Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan jika permintaan tes DNA sebetulnya bentuk kekerasan terhadap anak dibawah umur.

" Itu adalah kekerasan yang membuat anak trauma. Tidak layak itu disampaikan ke publik," kata Arist.

 Pihaknya akan segera memanggil Daus serta istrinya unruk memberikan penjelasan terkait persoalan yang disampaikan Yunita ini.

" Kami akan panggil Daus dan istrinya dalam waktu dekat. Kalau nanti Daus tidak memberikan penjelasan dari pengumuman mereka menikah, itu termasuk pelanggaran," ujarnya.

" Jadi tidak perlu diskusi panjang lebar, cukup berhentilah mengatakan hal itu dan bertanggung jawab," kata dia lagi.

Hingga kini baik Daus Mini atau istri belum memberikan komentar atau tanggapannya terkait hal ini.

Beri Komentar