10 Inspirasi Dekorasi Wedding Outdoor Super Cantik yang Susah untuk Dilupakan!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 Mei 2024 22:15
10 Inspirasi Dekorasi Wedding Outdoor Super Cantik yang Susah untuk Dilupakan!
Dekorasi wedding outdoor yang paling cantik pastinya menjadi hal yang paling diinginkan semua pengantin. Temukan inspirasi dekorasi wedding impianmu di sini!

Mencari inspirasi untuk dekorasi wedding outdoor yang sesuai dengan impian adalah kegiatan yang sedang menjadi rutinitas para calon pengantin. Memilih desain dekorasi yang sesuai dengan rencana dan keadaan venue bisa jadi hal yang paling bikin pusing. Acara wedding outdoor memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan saat sedang menyusun rencana dekorasinya.

Hal-hal seperti pemilihan desain pelaminan, bunga yang cocok dan cantik, sampai jenis gaun pernikahan yang akan digunakan bisa memengaruhi jenis dekorasinya, loh! Biasanya pernikahan yang dilaksanakan di venue outdoor lebih cocok digunakan untuk intimate party atau dengan jumlah tamu yang tidak sebanyak di venue indoor. Tetapi, kalau kamu bisa merencanakan dengan detail, kamu juga bisa menggunakan dekorasi wedding outdoor yang cantik!

Untuk membantu dalam memilih dekorasi yang tepat, kamu bisa menyusun moodboard atau kumpulan inspirasi yang akan kamu aplikasikan untuk acara wedding yang kamu inginkan. Karena itu, mencari inspirasi yang cocok adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Yuk, cari inspirasi untuk dekorasi wedding outdoor yang cantik-cantik di bawah ini!

 

1 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Formasi Membulat

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Ayu Lil'princess

Ide dekorasi wedding outdoor yang pertama adalah pelaminan simpel di taman luas dengan tata letak kursi tamu yang menarik. Pelaminan menggunakan bentuk yang panjang seperti panggung fashion show dengan bunga-bunga berbagai warna.

Dekorasi wedding outdoor ini cocok untuk kamu yang memiliki jumlah tamu banyak dan ingin tata letak yang cantik untuk prosesi akad nikah. Perpaduan antara desain putih untuk pelaminan dan sentuhan penuh warna dari hiasan bunga menyeimbangkan penampilan yang suci dan ramai untuk hari spesialmu!

 

2 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Gaya Rustik

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Hoahbee

Ide dekorasi wedding outdoor yang selanjutnya menggunakan gaya rustik yang identik dengan suasana alami untuk dekorasi garden party yang intim. Perpaduan warna putih dan material kayu menjadi daya tarik utama dari dekorasi ini.

Konsep dekorasi wedding outdoor ini cocok akan terlihat lebih cocok untuk kamu yang menggunakan venue dengan suasana hijau untuk menegaskan kesan alami dari gaya rustik yang dipakai. Supaya tidak terlihat overpowering, gunakan bunga putih dengan ukuran kecil, seperti lily of the valley atau gysophila putih untuk menghiasi venue.

 

3 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Ala Tradisional

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/ArsyPicts

Dekorasi wedding outdoor juga bisa terlihat cantik dengan sentuhan ala budaya tradisional yang kamu pilih untuk jadi tema resepsimu. Contohnya seperti untuk backdrop pelaminan atau detail-detail dekorasi yang kental dengan budaya khas Indonesia.

Supaya tidak terlihat terlalu tradisional, kamu bisa tambahkan daya tarik unik pada dekorasi wedding outdoor rancanganmu. Salah satunya adalah kursi lesehan pada venue garden party yang sangat cocok untuk resepsi pernikahan dengan konsep intimate party.

 

4 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Ala Moroccan

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Alvinia Gutomo

Ide dekorasi wedding outdoor yang satu ini juga sedang banyak digemari oleh para calon pengantin karena konsepnya yang simpel dan sangat menarik. Konsep ala moroccan ini biasanya menggunakan ciri khas warna-warna yang vibrant untuk dekorasinya, seperti merah gelap dan dipadukan dengan warna beige yang kalem.

Material kayu juga jadi salah satu elemen penting pada ide dekorasi wedding outdoor ini karena memberikan dimensi yang lebih dewasa dan suasana yang khidmat. Ide dekorasi ini cocok sekali untuk disandingkan dengan venue yang berupa padang rumput luas.

 

5 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Aesthetic Ala Pinterest

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Amira Azman

Ide dekorasi wedding outdoor ini termasuk ke dalam dekorasi wedding yang paling trendy dan aesthetic dan diikuti oleh banyak orang. Daya tarik utama dari ide dekorasi ini adalah penggunaan bunga dengan warna yang sangat colorful dan vibrant. 

Penggunaan warna bunga yang sangat warna-warni pada dekorasi wedding outdoor ini bisa kamu kombinasikan dengan berbagai warna yang sesuai dengan seleramu, seperti putih atau ungu. Suasana yang diciptakan pun lebih fun dan jenaka.

 

6 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Warna Pastel

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Ismi Nabila

Kurang tertarik dengan warna yang vibrant? Dekorasi wedding outdoor dengan warna pastel juga tidak kalah cantik. Perpaduan warna dalam satu spektrum yang lembut cocok untuk digunakan menghiasi pelaminan yang megah dan disandingkan dengan warna putih yang sangat elegan.

Pastikan untuk memadukan warna-warna pastel atau muted ini dengan warna putih terang dan bukan putih gading supaya terlihat lebih cerah dan menghindari penampilan yang redup. Supaya terlihat lebih hidup dan asri, gunakan bunga hidup untuk memenuhi pelaminan daripada hiasan buatan yang bisa terlihat canggung.

 

7 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Simpel

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/goldenbey

Mencari dekorasi wedding outdoor yang simpel dan terlihat lebih dewasa? Ide yang satu ini mungkin cocok untukmu! Penggunaan warna bunga yang cenderung gelap dan bunga-bunga berdaun lebar memberikan kesan penampilan yang dewasa dan tidak terlalu feminin.

Tidak menggunakan banyak hiasan untuk pelaminan dan meja akad, dekorasi wedding outdoor ini berfokus untuk mengisi pelaminan dengan hiasan bunga yang tidak berlebihan. Kamu bisa manfaatkan cahaya lighting yang lebih elegan dan mewah untuk menghiasi dekorasi yang simpel ini.

 

8 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Garden Party

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Haqiqi Farid

Dekorasi wedding outdoor ala garden party juga termasuk ke dalam konsep dekorasi yang jadi favorit banyak orang. Membuat lorong yang cantik menuju ke pelaminan adalah salah satu elemen dekorasi ala garden party yang bikin banyak orang susah melupakan pesta pernikahanmu.

Tidak hanya untuk mengiringi perjalanan pengantin menuju ke pelaminan, dekorasi wedding outdoor dengan lorong ini juga bisa jadi spot foto yang bagus untuk para tamu sehingga lebih mengesankan dan memberikan pengalaman yang menarik. Menarik, ya!

 

9 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Serba Ungu

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/ZenfulZoe

Para penggemar warna ungu sini merapat! Ide dekorasi wedding outdoor serba ungu ini sangat elegan dan indah dengan desain pelaminan yang sangat unik. Menggunakan partisi-partisi berwarna dimensi ungu, pelaminan didesain seperti bungkusan bunga yang membingkai penganting.

Perpaduan warna yang pas antara ungu dan putih untuk hiasan adalah hal yang penting untuk diperhatikan pada dekorasi wedding outdoor ini. Untuk menghindari warna ungu yang terlihat norak, berbagai derajat untuk warna ungu pun perlu kamu aplikasikan!

 

10 dari 11 halaman

Dekorasi Wedding Outdoor Sederhana

Dekorasi Wedding Outdoor© Pinterest/Heydanies

Ide dekorasi wedding outdoor yang terakhir adalah desain yang sangat sederhana untuk garden party yang intimate. Rangkaian bunga putih yang membingkai meja akad dan jalan penuh bunga yang mengantar pengantin adalah perpaduan simpel yang bisa sangat membekas di hati.

Dekorasi wedding outdoor ini menggunakan warna putih sebagai warna utama dan memanfaatkan warna hijau dari detail daun dan rumput yang menghidupkan suasana venue. Cocok banget untuk kamu yang ingin dekorasi all white yang memukau tapi sederhana!

11 dari 11 halaman

Itulah 10 ide dekorasi wedding outdoor yang super cantik-cantik dan dijamin bisa bikin kesan yang tidak terlupakan untukmu dan semua tamu yang hadir. Ide dekorasi mana yang paling menarik, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar