7 Desain Rumah Jadul Modern yang Sedang Tren, Model Hunian yang Artistik dan Unik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 15 Mei 2024 22:07
7 Desain Rumah Jadul Modern yang Sedang Tren, Model Hunian yang Artistik dan Unik!
Sedang tren, desain rumah jadul modern bisa jadi pilihan yang bagus untuk rumah impianmu. Temukan desain yang bagus di sini!

Desain rumah jadul modern adalah desain rumah fusion yang sedang menjadi tren karena gaya retro, klasik, dan vintage sedang kembali menjadi favorit dan perbincangan di kalangan generasi millenial sampai generasi Z. Ide desain ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang suka desain yang unik dan menarik dan sedang mencari desain yang tidak mainstream dan terlihat berbeda dari desain rumah biasa pada umumnya. 

Desain rumah jadul modern juga bisa kamu jadikan inspirasi saat kamu sedang merencanakan renovasi untuk rumahmu yang memiliki desain jadul. Perpaduan yang pas antara jadul dan modern bisa menghasilkan desain yang menawan. Selain itu, biasanya desain yang dianggap ‘jadul’, memiliki tata letak atau fungsi yang lebih cocok dengan iklim dan keadaan di Indonesia sehingga rumah bisa terasa lebih nyaman dan segar.

Kalau kamu ingin cari inspirasi desain yang bagus, kamu sudah datang ke tempat yang tepat! Yuk, cek beragam desain rumah jadul modern yang bagus di bawah ini!

 

1 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern Belanda Kuno

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest

Desain rumah jadul modern yang pertama adalah rumah jadul dengan desain ala Belanda kuno yang masih banyak digunakan dengan tambahan gaya modern di daerah Bandung dan Malang. Penampilannya yang rapi dan aesthetic membuat desain ini kembali menjadi tren.

Banyak yang menggemari desain rumah jadul modern ini karena minimalis dan terasa lebih adem daripada desain rumah yang konvensional. Biasanya gaya desain ini cocok kamu sandingkan dengan taman luas di bagian depan rumah!

 

2 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern Klasik

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest/Ulrika von Yxkull

Desain rumah jadul modern bergaya klasik juga banyak dicari karena penampilannya yang edgy dan menawan. Pada desain yang satu ini, gaya klasik ditambah dengan sentuhan budaya ala Betawi memberikan kesan yang lebih cantik pada penampilan rumah.

Pemilihan warna merah dan hijau untuk desain rumah jadul modern yang satu ini menciptakan dimensi yang mystical pada rumahmu. Interior dengan desain yang sangat modern akan menjadi pilihan yang bagus untuk sentuhan twist pada hunianmu!

 

3 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern Ala Eropa

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest/Fabiola

Suka dengan desain ala Barat? Desain rumah jadul modern ini bisa jadi akan kamu sukai! Desain ala mediterania jadul dengan paduan pemilihan detail fasad yang modern menciptakan penampilan yang manis untuk rumahmu.

Jendela tumpul untuk lantai bagian bawah dan jendela panel berbentuk kotak di bagian atas adalah elemen rumah jadul ini yang seru dan membuat rumahmu tidak terlihat membosankan. Kalau kamu ingin menambahkan tambahan gaya modern pada fasad rumah, kamu bisa gunakan lampu depan bergaya modern atau menggunakan pintu besi modern untuk pintu depan!

 

4 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern 2 Lantai

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest/Ümit Altkrdslr

Desain rumah jadul modern ini bisa kamu jadikan inspirasi saat ingin merenovasi rumah jadulmu menjadi bangunan 2 lantai. Bagian bawah dengan dinding berbatu bisa kamu pertahankan untuk penampilan rumah yang lebih menarik.

Daya tarik dari desain rumah jadul modern ini adalah penggunaan gaya desain yang lebih modern untuk lantai atas dan mempertahankan gaya jadul pada lantai bawah. Terlihat harmonis, rancangan ini bisa menghemat biaya sambil sekalian menciptakan penampilan rumah yang tidak biasa!

 

5 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern Ala Jawa

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest/desneldi dausmar

Desain rumah jadul modern ala Jawa juga merupakan salah satu gaya desain yang banyak dipilih untuk merenovasi rumah jadul di kampung halaman. Atap limasan atau atap bergaya Jawa bisa jadi pilihan yang mudah untuk memberikan sentuhan budaya pada hunianmu.

Dinding putih dengan fondasi berbatu juga bisa kamu pertahankan untuk penampilan khas desain rumah jadul modern. Jendela geser besar pengganti dinding di bagian depan rumah bisa kamu gunakan sebagai sentuhan gaya modern. Supaya terlihat lebih harmonis, gunakan kusen jendela bermaterial kayu!

 

6 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern di Desa

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest/lee_yoon

Merenovasi dengan desain rumah jadul modern untuk rumah di desa? Coba cek desain yang satu ini! Tidak banyak mengubah fitur asli dari rumah jadulnya, kamu bisa menambahkan detail modern yang tidak mencolok, seperti lampu atau perabotan interior.

Desain rumah jadul modern ini cocok untuk kamu yang memiliki budget sempit dan ingin menjalankan renovasi secara perlahan. Kamu bisa mulai dengan mengganti cat dengan warna yang lebih rapi dan modern serta mengganti lampu dengan warna yang lebih dingin.

 

7 dari 7 halaman

Desain Rumah Jadul Modern Aesthetic

Desain Rumah Jadul Modern © Diadona© Pinterest/Susana Gómez

Desain rumah jadul modern yang terakhir adalah rumah jadul dengan ukuran yang lumayan besar. Terlihat aesthetic dengan komposisi rumah yang sangat minimalis, desain ini cocok untuk kamu yang suka rumah dengan desain yang simpel dan menawan.

Desain rumah jadul modern ini terlihat lebih cerah dengan mengganti warna rumah jadul yang cenderung lebih muted dan kusam menjadi putih dan merah bata yang lebih cerah. Kamu juga bisa gunakan detail batu bata yang sedang menjadi tren sekarang!

Gimana, Diazens? Apakah 7 desain rumah jadul modern di atas bisa membantumu mengumpulkan inspirasi untuk membangun rumah impian? 

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar