6 Cara Mudah Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi

Reporter : Yoyok
Kamis, 16 Mei 2024 16:03
6 Cara Mudah Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi
Membersihkan rambut rontok di lantai memang sering menjadi PR tersendiri.

Cara membersihkan rambut rontok di lantai memiliki berbeda-beda metodenya. Untuk lantai yang kering dan basah, metodenya pun berbeda-beda. Seperti kita semua pahami, memiliki rambut yang panjang bakal rawan rontok.

Kamu juga tidak bisa mengontrol rambut yang rontok, karena sering kali tidak terasa. Bisa jadi rombutmu bakal rontok di atas kasur, meja makan, sofa ruang tengah, hingga kamar mandi sekalipun. Untuk membersihkan rambut yang rontok di lantai kering cukup mudah dilakukan, namun bakal jadi PR banget jika rontoknya di kamar mandi.

Rambur rontok di kamar mandi tidak bisa dibiarkan berlama-lama karena bakalan menumpuk dan menyumbat saluran air. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan rambut rontok di lantai kamar mandi.

1 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi dengan Sarung Tangan Karet

cara membersihkan rambut rontok di lantai© shutterstock.com

Sarung tangan karet cukup efektif dipakai untuk membersihkan kamar mandi secara keseluruhan. Tidak hanya membuatmu mudah membersihkan kamar mandi, sarung tangan karet juga mampu melindungi tanganmu.

Basahi dulu sarung tangan karet lalu sapu secara perlahan rambut rontok di lantai. Sarung tangan karet yang basah akan membuat rambut rontok menempel dan membuat kamu jadi mudah membersihkannya.

2 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi dengan Filter Saluran Air

cara membersihkan rambut rontok di lantai© shutterstock.com

Alat selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan yaitu dengan filter saluran air. Filter ini berfungsi untuk mencegah benda-benda aneh masuk ke dalam saluran air di kamar mandi, termasuk rambut rontok.

Kamu tidak perlu effort yang berlebih jika menggunakan filter ini. Pastikan saluran air kamar mandi di rumahmu menggunakan filter. Nantinya Air akan membawa rambut rontok ke saluran air. Rambut tersebut nantinya akan terkumpul di filter dan kamu tinggal memungutnya.

3 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi dengan Sapu Karet

cara membersihkan rambut rontok di lantai© shutterstock.com

Alat selanjutnya yang bisa kamu gunakan yaitu sapu karet. Sapu karet sering kali digunakan untuk membersihkan sisa air yang menggenang. Segala kotoran di kamar mandi bisa kamu bersihkan dengan sapu karet, termasuk rambut rontok.

Caranya pun mudah, giring atau kumpulkan rambut rontok ke sudut kamar mandi. Jika sudah terkumpul, maka bisa kamu pungut rambut rontok yang sudah terkumpul. Kamu bisa menggunakan sarung tangan karet saat memungutnya.

4 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi dengan Vakum Tangan

cara membersihkan rambut rontok di lantai© shutterstock.com

Vakum tangan atau handheld vacuum merupakan alat selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan rambut rontok di kamar mandi. Vakum tangan cukup efektif untuk membersihkan area-area yang susah dijangkau oleh vacuum cleaner biasa, seperti kamar mandi.

Saat membersihkan, pastikan kamar mandi dan vakum tangan dalam keadaan kering. Proses pembersihan tidak akan efektif jika dilakukan dalam keadaaan kamar mandi basah. Setelah bersih, bersihkan juga filter vakum tangan untuk menghindari penyumbatan.

5 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi dengan Lint Roller

cara membersihkan rambut rontok di lantai© shutterstock.com

Lint roller biasa digunakan untuk membersihkan bulu yang rontok dari hewan peliharaan. Alat satu ini juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan rambut rontok di kamar mandi.

Pastikan kamar mandi dalam keadaan kering karena nantinya akan memudahkanmu membersihkan rambut rontok di lantai. Gulung lint roller di lantai kamar mandi untuk mengumpulkan rambut rontok.

6 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Rambut Rontok di Lantai Kamar Mandi dengan Spons Basah

cara membersihkan rambut rontok di lantai© shutterstock.com

Spons basah juga efektif untuk membersihkan rambut rontok di kamar mandi. Kamu tinggal mengusapkan spon basah tersebut di lantai kamar mandi sambil mengumpulkan rambut yang rontok. Tidak harus spons, kamu juga bisa menggunakan kain mikrofiber basah.

Itulah beberapa cara membersihkan rambut rontok dari lantai kamar mandi yang bisa kamu coba di rumah. Semoga kali ini kamar mandimu terbebas dari rambut rontok ya Diazens.

Beri Komentar