Aktris Korea Yoo Ju Eun Putuskan Mengakhiri Hidup di Usia 27 Tahun

Reporter : Mila
Senin, 29 Agustus 2022 14:00
Aktris Korea Yoo Ju Eun Putuskan Mengakhiri Hidup di Usia 27 Tahun
Ia menulis pesan terakhirnya.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Yoo Joo Eun meninggal dunia pada hari ini, Senin (29/8/2022) di usia 27 tahun. Dikabarkan ia meninggal karena bunuh diri.

Hal itu diketahui dari catatan bunuh diri yang diperlihatkan oleh adik Yoo Joo Eun ke akun Instagram sang aktris. Saat ini, medsosnya sudah diubah ke mode private.

1 dari 6 halaman

Pesan Terakhir Yoo Ju Eun © Diadona

Di awal suratnya, Yoo Joo Eun meminta maaf kepada keluarnya, ayah, ibu, nenek, dan adiknya. Ia menulis secara eksplisit bahwa dia tak ingin melanjutkan hidup.

" Anda mungkin merasa hampa tanpa saya tapi tolong tetap kuat. Aku akan mengawasimu. Tolong jangan menangis. Itu tidak baik untuk kesehatanmu," tulisnya, melansir Allkpop.

2 dari 6 halaman

Saat menulis catatan itu, mendiang mengaku tidak sedih sama sekali. Sebaliknya, ia merasa tenang karena telah memikirkan tindakannya sejak lama.

" Saya telah menjalani kehidupan yang begitu bahagia yang tidak pantas saya dapatkan. Jadi saya puas. Ini cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan move on," ungkapnya.

3 dari 6 halaman

" Aku tidak mati. Jadi tolong jalani hidup dengan baik semuanya. Saya berharap dapat melihat banyak orang di pemakaman saya dan semua orang dapat melihat apakah ada yang mengalami sesuatu,"  sambungnya.

4 dari 6 halaman

Yoo Joo Eun menyinggung soal kariernya sebagai seorang aktris. Ia sangat suka berakting tapi sepertinya tak mudah mengejar impiannya ini.

" Mungkin itu segalanya bagi saya atau hanya sebagian dari diri saya. Tapi kemudian tidak mudah untuk mengejar kehidupan itu. Saya tidak ingin melakukan hal lain. Itu menghancurkan. Saya menyadari memiliki mimpi adalah berkah dan kutukan pada saat yang sama," paparnya.

5 dari 6 halaman

Di akhir suratnya, Yoo Joo Eun juga berterima kasih kepada semua orang yang mengenalnya juga para gurunya yang berjasa.

" Terima kasih banyak dan saya menghormati kalian. Terima kasih telah mengajariku banyak hal tentang kehidupan. Ibu, ayah, aku mencintaimu. Tolong jangan menangis. Aku mohon," Yoo Joo Eun mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Diketahui jenazah Yoo Ju Eun disemayamkan di aula pemakaman Universitas Ajou. Keluarga menerima kunjungan dari kenalan dan penggemar yang ingin menyampaikan perpisahan terakhir untuknya.

Sementara itu, Yoo Ju Eun memulai karier aktingnya pada drama tvN 'Big Forest' tahun 2018. Namanya semakin dikenal lewat peran Cho Sun di 'Joseon Survival' yang tayang pada 2019.

Beri Komentar