8 Rekomendasi Drama Korea Romance 2020 yang Bikin Kesengsem dan Baper Abis

Reporter : Riza Umami
Kamis, 27 Agustus 2020 18:17
8 Rekomendasi Drama Korea Romance 2020 yang Bikin Kesengsem dan Baper Abis
Apa aja ya?

Ada banyak sekali genre dalam Drama Korea dan salah satu yang paling populer adalah romance. Biasanya, genre romansa ini akan dipadukan dengan genre lain seperti fantasi, drama, komedi dan juga beberapa yang lain.

Di tahun 2020 ini, ada banyak drama Korea genre romance dengan cerita yang menarik. Penasaran apa aja ya kira-kira? Berikut 8 rekomendasi drama Korea romance di tahun 2020.

1 dari 8 halaman

1. Crash Landing on You

Series Crash Landing on You © Diadona

Drama bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun dan juga Seo Ji-hye. Drama romance ini bercerita tentang seorang pewaris konglomerat yang tersesat di Korea Utara.

Hal ini disebabkan karena kecelakaan yang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) alami saat main paralayang sampai membuatnya mendarat di tempat yang salah. Di sana, dia bertemu dengan seorang tentara Korut yaitu Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin) yang akhirnya membuatnya jatuh cinta.

2 dari 8 halaman

2. Dr. Romantic 2

Dr. Romantic 2 © Diadona

Dr. Romantic 2 ini tentunya adalah lanjutan cerita dari Dr. Romantic 1 dengan beberapa pemain yang berubah. Sama seperti judulnya, drama yang satu ini bercerita tentang keseharian beberapa dokter di sebuah rumah sakit kecil.

Drama Korea romance yang satu ini, dibintangi oleh Han Suk-kyu, Ahn Hyo-seop, Lee Sung-kyung dan juga Kim Joo-hun. Kisah cinta terlibat antara Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) dan Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop). Gimanakah kedekatan keduanya terjalin? Saksikan dalam drama tersebut.

3 dari 8 halaman

3. The King: Eternal Monarch

The World Of The Married dan The King: Eternal Monarch © Diadona

Drakor romance yang ini dibintangi oleh aktor cakep Lee Min-ho yang beradu akting dengan aktris Kim Go-eun. Drama Korea ini bergenre sejarah fantasi romantis yang menceritakan tentang adanya dunia paralel.

Lee Min-ho yang berperan sebagai Lee Gon adalah seorang kaisa Korea di dunianya. Dia menemukan adanya pintu ke dunia paralel yaitu menuju ke negara Korea Selatan. Di sana, dia bertemu dengan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang juga merupakan pujaan hatinya. Bisakah cinta mereka bersatu, meski dunianya berbeda?

4 dari 8 halaman

4. Was It Love

Was It Love © Diadona

Was It Love adalah salah satu drama romance yang tayang di tahun 2020 ini. Drakor bergenre drama romansa ini dibintangi oleh Song Ji-hyo, Son Ho-jun, Song Jong-ho, Kim Min-joon, Koo Ja-sung, dan Kim Da-som.

Drama ini bercerita tentang Noh Ae-jung (Song Ji-hyo) seorang ibu tunggal dengan naluri bertahan hidup yang sangat kuat. Selama ini, dia telah melajang sampai 14 tahun lamanya. Namun, tiba-tiba ada empat pria yang menarik perhatiannya yang datang dengan cara yang berbeda-beda ke dalam hidupnya. Bagaimanakah kisah percintaan Noh Ae-jung selanjutnya?

5 dari 8 halaman

5. Oh My Baby

Oh My Baby © Diadona

Oh My Baby adalah drama Korea yang bergenre komedi romantis. Drama romance yang satu ini dibintangi oleh Jang Na-ra, Go Jun, Park Byung-eun dan juga Jung Gun-joo. Siap-siap dibikin ketawa kalau nonton drama ini.

Bercerita tentang seorang wanita lajang bernama Jang Ha-ri yang sangat ingin memiliki anak meski usianya sudah tak muda lagi dan ternyata dia mengalami masalah di rahimnya. Berbagai cara pun berusaha dia lakukan untuk mendapatkan bayi sampai dia jatuh cinta pada seorang fotografer bernama Han I-sang (Go Jun). Akankah Jang Ha-ri berhasil mewujudkan keinginannya?

6 dari 8 halaman

6. Backstreet Rookie

Drama 'Backstreet Rookie' © Diadona

Drama romance yang berikutnya yaitu Backstreet Rookie yang tamat pada awal bulan Agustus. Drama bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Ji Chang-wook, Kim Yoo-jung, Han Sun-hwa, dan Do Sang-woo. Ji Chang-wook berperan sebagai Choi Dae-hyun dalam drama romance ini.

Dia merupakan seorang pria pemilik sebuah toserba. Dia begitu lelah menjaga tokonya tersebut selama 24 jam karena tak ada yang menggantikannya. Akhirnya, ada seorang pekerja paruh waktu bernama Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung) yang dipekerjakan di sana. Jung Saet-byul menaruh hati pada Choi Dae-hyun tetapi sayangnya dia sudah memiliki pacar. Gimana kelanjutan kisah mereka ya?

7 dari 8 halaman

7. Men Are Men

Men Are Men © Diadona

Drama Korea romace yang satu ini masih tayang sampai sekarang, dibintangi oleh Hwang Jung-eum, Yoon Hyun-min, Seo Ji-hoon dan Jo Woo-ri. Drama ini bergenre komedi fantasi romantis yaitu bercerita tentang seorang wanita yang bisa mengetahui kehidupan-kehidupan di masa lalunya.

Seo Hyun-joo yang diperankan oleh Hwang Jung-eum adalah wanita tersebut. Karena kisah cintanya yang menyakitkan di kehidupan sebelum-sebelumnya, dia pun memutuskan untuk melajang dan tak mau menikah. Akhirnya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Hwang Ji-woo (Yoon Hyun-min) yang bisa membuatnya jatuh cinta. Akahnkah Hyun-joo melepaskan masa lajangnya?

8 dari 8 halaman

8. It's Okat to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay © Diadona

Ini adalah salah satu drama Korea romance yang wajib banget untuk ditonton. Drakor bergenre drama romantis ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se dan Park Gyu-young. Drama romance yang satu ini mengangkat cerita yang cukup unik karena bercerita tentang masalah psikis dan mental.

Kim Soo-hyun berperan sebagai Moon Gang-tae yaitu seorang pekerja kesehatan di sebuah bangsal psikiatri. Dia tak sengaja bertemu dengan penulis buku dongeng anak-anak yang terkenal Ko Moon-young (Seo Ye-ji) yang memiliki gangguan kepribadian antisosial. Keduanya saling jatuh cinta dan hebatnya lagi cinta mereka saling menyembuhkan satu sama lain.

Itulah 8 rekomendasi drama Korea romance yang tayang di tahun 2020. Udah nonton yang mana aja nih?

Beri Komentar