10 Pasangan Drama Korea Paling Romantis Sampai Pertengahan Tahun 2020 yang Bikin Gemes!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 26 Agustus 2020 10:26
10 Pasangan Drama Korea Paling Romantis Sampai Pertengahan Tahun 2020 yang Bikin Gemes!
Baru sampai pertengahan tahun aja, manisnya mereka sudah bikin diabetes nih!

Kalau ngomongin soal Korea Selatan, nggak lengkap tanpa serial dramanya yang suka bikin nagih. Drama Korea memang selalu berhasil membius para penonton untuk hanyut dalam plot cerita. Nggak hanya memamerkan visual pemerannya yang memukau, tapi juga plot cerita yang seru dengan episode nggak terlalu panjang jadi nilai plus di mata pecinta Drama Korea. 

Di tahun 2020, bisa dibilang tahunnya sajian drama menarik dengan genre dan alur yang berbeda. Mulai dari fantasi, science, melodrama sampai komedi-romantis yang siap menghibur. Kalau dramanya saja sudah bikin kamu jatuh cinta, pasti pasangan dalam dramanya juga bikin gemes dong?

Nah, kira-kira sampai di pertengahan tahun 2020 ini pasangan drama korea mana nih yang paling kamu suka? Kalau dalam list di bawah ini ada nggak ya yang jadi favoritmu dan bikin gagal move on?

1 dari 10 halaman

Kim Myung So dan Shin Ye Eun

Kim Myung So dan Shin Ye Eun (Welcome) © Diadona


Kim Myung So atau L Infinite di drama bergenre romantis 'Welcome' ini bertemu dengan Shin Ye Eun . Myung So berperan menjadi Hong Zo yang merupakan seekor kucing. Bukan sembarang kucing guys, dia bisa berubah jadi manusia.

Sedangkan Shin Ye Eun berperan sebagai Sol A, gadis 20 tahun yang bekerja sebagai desain grafis di sebuah perusahaan. Ia bermimpi menjadi seorang artis webcomic. Sayangnya Sol A bukan orang yang pandai bersosialisasi.

Nah dari pertemuannya dengan Hong Zo lah ia menjadi mendapat pengalaman yang nggak biasa dalam hidupnya. Manisnya hubungan mereka pun mulai terjalin di sini.

2 dari 10 halaman

Yoon Hyun Min dan Ko Sung Hee

Yoon Hyun Min dan Ko Sung Hee (My Holo Love) © Diadona


Drama fiksi ilmiah dan romance berjudul 'My Holo Love' ini mempertemukan Yoon Hyun Min dan Ko Sung Hee. Ko Sung Hee yang berperan sebagain Han So Yeon memiliki kisah nggak bisa mengenali wajah orang atau dalam dunia medis disebut prosopagnosia. Ia bertemu dengan hologram artificial inetelligence (AI/ kecerdasaan buatan) yang diperankan Yoon Hyun Min sebagai Holo.

Di sini Hyun Min memerankan dua karakter sekaligus loh! Ia sebagai Holo dan Nando yang merupakan dari pencipta Holo otu sendiri. Kisah cinta mereka yang manis dan rumit dengan tiga karakter itu pun dimulai semenjak Nando penasaran dengan perkembangan AI di masa depan. Seru ya guys ada science nih!

3 dari 10 halaman

Seo Kang Joon dan Park Min Young

Seo Kang Joon dan Park Min Young (When the Weather is Fine) © Diadona


Visual dua artis ini saja sudah bikin gemes buat dipasangin ya guys? Seo Kang Joon dan Park Min Young bertemu dalam drama 'When the Weather is Fine' yang tayang 24 Februari sampai 21 April kemarin. Drama ini menceritakan pertemuan seorang guru cello yang diperankan Min Young sebagai Hye Won dengan teman SMA-nya, Seo Kang Joon yang berperan sebagai Eun Sob.

Hye Won bosan dengan kehidupan di Seoul dan memutuskan untuk pindah ke kota kecil asalnya. Di sanalah ia bertemu dengan Eun Sob yang pendiam dan menjalankan bisnis toko buku. Sebenarnya Eun Sob memang sudah menaruh rasa, tapi ia nggak berani ngungkapinnya. Nah, setelah Hae Won mmeutuskan pulang ke Bukchon itulah, Eun Sob mulai menunjukkan perlakuan manisnya yang bakalan bikin kamu gemas.

4 dari 10 halaman

Song Seung Heon dan Kim Hae Kyung

Song Seung Heon dan Kim Hae Kyung © Diadona


Drama 'Dinner Mate' adalah comeback drama pertama Kim Hae Kyung sejak drama 'Crash Landing on You'. Ia berperan sebagai Woo Do Hee yang memiliki masalah percintaan. Sedangkan Song Seung Heon yang berperan sebagai Kim Hae Kyung juga sama-sama bermasalah dalam hal percintaan dan nggak sengaja bertemu dengan Woo Do Hee saat antri di sebuah restoran.

Pertemuan nggak sengaja mereka inilah yang malah membuat keduanya memutuskan makan malam berdua setiap minggu. Nah, di setiap momen makan malam selalu ada hal spesial yang membuat Do Hee maupun Hae Kyung makin penasaran satu sama lain dan lebih dari sekedar dinner atau makan malam.

5 dari 10 halaman

Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung

Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung © Diadona


Siapa sih yang nggak gemas sama pertemuan Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung dalam drama 'Backstreet Rookie' ini? Keduanya dipertemukan di drama yang diadaptasi dari sebuah webtoon populer dengan judul sama. Meski sempat mendapat kontra karena perbedaan usia pemerannya, drama ini berhasil menyajikan chemistry manis mereka loh!

Ji Chang Wook berperan sebagai Dae Hyun, seorang pemilik minimarket. Ia memiliki karyawan cantik bernama Saet Byul yang diperankan Kim Yoo Jung. Ternyata nih guys, sebelum bertemu di minimarket tersebut, keduanya sudah pernah bertemu di masa lalu loh!

Kerennya drama ini, kamu nggak hanya disajikan keromantisan keduanya tapi juga komedi yang siap menggelitik perut. Bahkan, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung juga nggak terlihat loh perbedaan usianya, manis banget!

6 dari 10 halaman

Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung

Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung (Dr. Romantic 2) © Diadona


Kalau tadi romance-komedi, Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung dipertemukan dalam drama berjudul 'Dr. Romantic 2' yang merupakan sekuel dari 'Dr. Romantic' sebelumnya dengan genre drama medis dan melodrama. Ahn Hyo Seop berperan sebagai Seo Woo Jin dan Lee Sung Kyung sebagai Cha Eun Jae yang menjadi pasangan dokter muda.

Meskipun image dokter muda adalah sosok orang yang hebat, Eun Jae memiliki trauma yang bikin dia muntah saat melakukan operasi, padahal ia seorang dokter bedah paru tahun kedua. Trauma inilah yang membuatnya kena masalah dan pindah ke rumah sakit. Sedangkan Woo Jin adalah dokter umum tahun kedua yang sangat gigih mengejar cita-citanya. Sayangnya, ia butuh banyak biaya untuk jadi dokter dan punya hutang pada rentenir.

Ia pun tidak disukai seniornya dan dipecat. Sehingga pindah k RS Doldam yang mempertemukannya dengan Eun Jae. Mulanya kisah mereka tidak pernah akur, justru sering berselisih guys. Tapi saat Woo Jin membantu Eun Jae mengatasi traumanya, mereka mulai saling belajar menjadi dokter.

7 dari 10 halaman

Park Seo Joon dan Kim Da Mi

Park Seo Joon dan Kim Da Mi (Itaewon Class) © Diadona


Drama 'Itaewon Class' mempertemukan Park Seo Joon sebagai Park Sae Ro Yi dengan Kim Da Mi yang berperan jadi Jo Yi Seo. Drama ini menceritakan tentang mantan narapida yang balas dendam dan mencari keadilan untuk kematian ayahnya. Dengan usahanya membangun bisnis restoran, ada bantuan ekstra darri Yi Seo yang memang menaruh hati pada bosnya tersebut.

Meski begitu, kisah cinta mereka nggak semulus itu. Sae Ro Yi yang berbeda usia dengan Yi Seo dan memiliki pilihan hatinya sendiri dan nggak bisa menerima perasaan Yi Seo. Tapi, Yi Seo tetap nggak kenal putus asa membantu bosnya mewujudkan impiannya. Jadi, sama-sama berjuang dari nol gitu loh guys, manis banget!

8 dari 10 halaman

Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji

Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji (It's Okay to Not Be Okay) © Diadona


Rasanya pertemuan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji dalam drama 'It's Okay to Not Be Okay' menjadi fenomenal di tahun 2020 ini. Apalagi drama ini nggak hanya menujukkan manisnya mereka tapi juga mengangkat isu kesehatan mental.

Uniknya lagi, di sini kamu juga akan menyaksikan kemanisan Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Moon Gang Tae dengan kakaknya Moon Sang Tae yang diperankan Oh Jung Se. Sedangkan Seo Ye Jin di sini berperan sebagai Ko Moon Young, seorang penulis buku anak-anak sukses. Namun, ia memiliki gangguan kepribadian anti sosial dan tidak pernah mengenal cinta sedari kecil, bahkan dari orangtuanya sekalipun.

Gang Tae yang seorang perawat di bangsal psikiatri ini memiliki sifat yang sangat baik dan peduli terhadap sesam manusia. Sifat Gang Tae dan Moon Young yang sangat berbeda inilah justru jembatan jalinan asmara mereka.

Keunikan keduanya dipakai untuk membantu saling mengatasi masalah mereka di masa lalu. Nggak hanya plot cerita, penonton juga dibuat kagum dengan visual Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji yang mirip. Kalau mirip, jangan-jangan....?

9 dari 10 halaman

Lee Min Ho dan Kim Go Eun

Lee Min Ho dan Kim Go Eun (The King: Eternal Monarch) © Diadona


Keromantisan Lee Min Ho dan Kim Go eun dalam drama bergenre fantasi dan romance ini awalnya nggak begitu diterima Korean Netizen. Tapi ternyata mereka mampu membius lewat perannya di drama 'The King: Eternal Monarch' ini. Lee Min Ho berperan sebagai Raja bernama Lee Gon di Kerajaan Corea, sedangkan Go Eun sebagai Jung Tae Eul yang berperan jadi detektif di kepolisian Republik Korea.

Kisah cinta beda dunia inilah yang siap memanjakan penonton dengan perjuangan mereka. Keduanya sama-sama mengusir iblis yang seenaknya masuk di dua dunia berbeda mereka. Banyak banget nih, pengalaman yang dialami Tae Eul di dunia kerajaan dan membuatnya luluh dengan sang raja. Yap, sebelumnya ia nggak percaya kalau Lee Gon adalah seorang raja dan tidak menyukainya.

10 dari 10 halaman

Hyun Bin dan Son Ye Jin

 Ilustrasi Crash Landing on You © Diadona


Pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin dipertemukan dalam drama 'Crash Landing On You' sejak akhir tahun 2019 sampai awal tahun 2020, yaitu 16 Februari. Pasangan satu ini nggak kalah fenomenalnya ya. Soalnya bikin gemes banget nih!

Hyun Bin perean sebagai Ri Jung Hyuk, seorang kapten tentara di Negara Korea Utara. Sedangkan Seo Ye Ji sebagai Yoon Se Ri yang merupakan pewaris kaya raya di Korea Selatan. Kebayang kan guys, kisah cinta mereka yang lintas negara ini pastinya nggak mulus.

Akibat sebuah kecelakaan, Se Ri terjebak di Korea Utara dan berusaha dilindung Kapten Ri. Meski awalnya, hubungan mereka nggak serukun itu jadi warga Korea Utara dan Korea Selatan. Tapi setelahnya, kamu akan disuguhkan kemanisan mereka yang cocok banget berdua. Bahkan dijamin susah move on deh drama ini!

Jadi, dari 10 pasangan drama Korea yang baru sampai pertengahan tahun 2020 ini, kamu paling gemes sama yang mana nih? Apa ada keromantisan pasangan lain yang bikin kamu susah move on tahun ini? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar