5 Tips Dapatkan Flawless Skin seperti IU, Rawat Kulit Tanpa Ribet!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 5 Maret 2022 16:15
5 Tips Dapatkan Flawless Skin seperti IU, Rawat Kulit Tanpa Ribet!
Yuk, kepoin caranya~

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan salah satu penyanyi sekaligus aktris kenamaan di Korea Selatan. Kemampuan vokal dan aktingnya memang nggak perlu diragukan lagi. IU sering menduduki top chart bahkan drama yang dibintangi sering mendapatkan rating tinggi.

IU juga terkenal sebagai artis dengan kecantikan natural. Ia bahkan disebut-sebut jadi kiblat kecantikan wanita Asia lantaran no makeup-makeup look yang sering digunakannya.

Disadari atau tidak, IU memang memiliki kulit yang sehat dan selalu flawless. Ia sering berujar untuk rajin menggunakan sunscreen dan minum air putih.

Namun, ternyata ada trik tersendiri untuk bisa memiliki kulit flawless tanpa ribet. Melansir dari Be Beautiful In, ini 5 cara untuk dapatkan flawless skin ala IU. Simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Mandi dengan air hangat

IU K-Pop © Diadona

Memanjakan diri dengan mandi air hangat di pagi hari adalah salah satu cara yang digunakan orang Korea untuk merawat kulit. Uap yang dihasilkan air hangat diklaim bisa membuka pori-pori dan mempermudah kita untuk membersihkan kotoran yang menyumbat. Selama mandi air hangat, pijat perlahan untuk membuat kulit lebih lembap.

2 dari 6 halaman

2. Minum teh

Minum teh kelihatannya sepele, tapi ternyata banyak manfaatnya. Teh ginseng, teh barley, serta teh hijau dipercaya menyimpan manfaat untuk kecantikan. Teh tersebut memiliki kandungan antioksidan yang bisa melawan jerawat dan beragam masalah kulit. Teh juga bisa dimanfaatkan untuk diet dan membuat kulit lebih glowing.

3 dari 6 halaman

3. Senam wajah

IU K-Pop © Diadona

Senam wajah juga jadi salah satu cara untuk mendapatkan flawless skin seperti IU. Lakukan senam wajah secara rutin, utamanya jika kamu ingin memiliki fitur wajah berbentuk V. Senam wajah juga membantu mengatasi tanda penuaan agar kulit tidak mengendur. Dengan senam wajah yang tepat, kekencangan kulit bisa terjaga.

4 dari 6 halaman

4. Tepuk wajah

Menggunakan skincare yang tepat harus dibarengi dengan cara penggunaan yang tepat juga agar hasilnya maksimal. Untuk mendapatkan flawless skin, torehkan pelembap atau serum ke ujung jari, lalu gosok perlahan agar terasa hangat. Kemudian aplikasikan ke wajah, lanjutkan dengan memberi tepukan dan pijatan ringan agar produk bisa terserap dengan maksimal.

5 dari 6 halaman

5. Rawat kulit leher

IU K-Pop © Diadona

Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan, yakni selalu rawat kulit leher. Kulit leher juga rentan keriput, untuk itu gunakan produk yang sama dari wajah ke leher. Lakukan pijatan dari bawah ke atas agar kulit tetap halus dan terlihat muda.

Beri Komentar