Setelah Malaysia, Australia Juga Perpanjang Larangan Kunjungan Turis Mancanegara

Reporter : Nasa
Sabtu, 5 September 2020 09:35
Setelah Malaysia, Australia Juga Perpanjang Larangan Kunjungan Turis Mancanegara
Sampai kapan perpanjangannya?

Negeri Kanguru Australia, secara mengejutkan umumkan akan memperpanjang masa pembatasan internasional. Pengumuman ini disampaikan pada 3 September lalu langsung oleh Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt.

"AHPPC telah memberi tahu situasi COVID-19 internasional dan domestik terus menimbulkan risiko kesehatan masyarakat yang tidak dapat diterima," terang Hunt.

Menurut info dari laman InDaily (5/9/2020), kebijakan masa pembatasan internasional setidaknya diperpanjang selama 3 bulan. Pembatasan internasional sendiri mencakup larangan pendatang luar negeri, dan larangan bepergian bagi warga Australia.

1 dari 2 halaman

Australia Perpanjang Larangan Kunjungan Turis Mancanegara © Diadona

2 dari 2 halaman

Angka Kematian Tinggi

Lebih lanjut, sejumlah negara bagian sudah mengenakan biaya untuk karantina wajib di hotel bagi pendatang, setidaknya selama dua minggu. Peningkatan kematian nasional akibat COVID-19 ditengarai jadi pemicu.

Seperti diketahui, angka kematian akibat Covid-19 di Australia sudah tembus angka 700. Sedang kasus penduduk Australia yang terinfeksi sudah tembus angka 26.000.

Sementara itu, perkiraan masa perpanjangan pembatasan internasional di Australia kemungkinan besar akan berlaku hingga 17 Desember mendatang. Sebelumnya, Malaysia juga sudah berlakukan kebijakan serupa terkait pembatasan internasional.

Untuk kamu yang berencana ke luar negeri mending perhatikan dulu kebijakan masing-masing negara tujuanmu ya.

Beri Komentar