Minimalisasi Kontak Fisik, Layanan Canggih Terbaru Bakal Hadir di Bandara Changi Singapura

Reporter : Nasa
Jumat, 10 Juli 2020 17:35
Minimalisasi Kontak Fisik, Layanan Canggih Terbaru Bakal Hadir di Bandara Changi Singapura
Katanya bandara Changi bakal jadi bandara pertama yang hadirkan layanan ini.

Bandara Changi Singapura disebut akan segera meluncurkan 'kios' check-in tanpa adanya kontak. Tak hanya itu, mereka juga mengupayakan agar penumpang bisa menurunkan bagasi tanpa perlu menyentuh layar elektronika.

Mengutip dari laman Channel News Asia, Jumat (10/7/2020), untuk persiapan awal penerapan layanan tersebut pihak pengelolah bandara akan menyiapkan setidaknya 160 kios otomatis di terminal 1 dan 3.

Persiapannya akan dilakukan secara progresif. Nantinya, para penumpang tak perlu lagi menyentuh layar. Sebab ada teknologi yang akan dipasang dekat dengan layar sentuh. Yakni sensor infra merah untuk melacak gerakan jari.

Teknologi itu juga bisa digunakan bagi para penumpang untuk menurunkan bagasi, tanpa melakukan kontak secara berlebih dengan perangkat yang berada di bandara Changi.

1 dari 2 halaman

Kembali Menjadi Bandara Terbaik di Dunia, Changi Airport Punya Fasilitas yang Memang Luar Biasa © Diadona

2 dari 2 halaman

Mengantisipasi Penularan Covid-19

Sederet inovasi teknologi di bandara Changi airport tersebut dilakukan agar para penumpang bisa meminimalisir kemungkinan penularan virus corona Covid-19. Untuk itu, para penumpang juga diharapkan segera memahami jalannya teknologi tersebut.

Sayangnya baru di Singapura aja ya. Semoga di bandara lain bakalan segera menyusul deh.

Beri Komentar