Dengan 18 Miliar Kamu Udah Bisa Wisata ke Luar Angkasa Pakai Balon Udara, Buruan Daftar!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 9 Juli 2020 17:20
Dengan 18 Miliar Kamu Udah Bisa Wisata ke Luar Angkasa Pakai Balon Udara, Buruan Daftar!
Space Neptune, nantinya akan mengudara pada awal 2021 nanti.

Dunia pariwisata memang tak hentinya membuat sebuah Inovasi. Mungkin kamu udah bosan dengan wisata roller coaster atau sejenisnya. Atau mungkin kamu sudah menjelajahi semua wisata alam yang ada di dunia. Nah, kalau berwisata ke luar angkasa udah belum?

Setelah sebelumnya ada perusahaan yang menawarkan wisata luar angkasa pada 2023 nanti, ternyata sebuah perusahaan lain dari Florida, Amerika Serikat, Space Perspective telah berencana menerbangkan sebuah balon udara yang bisa diajak terbang hingga ke luar angkasa.

Seperti apa bentuknya? Dilansir dari space.com, berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Mengudara 2021

Dilansir dari Space, balon udara ini nantinya akan dikendarai oleh seorang pilot dan mampu menampung hingga 8 orang yang ditampung dalam kapsul besar bertekanan udara.

Kabarnya, Space Perspective akan menjadwalkan uji penerbangan Spaceship Neptune awal 2021 nanti. Namun, penerbangan uji coba ini hanya akan membawa muatan penelitian. Space Perspective berharap dalam beberapa tahun ke depan Spaceship Neptune akan membawa turis ke luar angkasa.

Peluncurannya akan dilakukan di Fasilitas Pendaratan Pesawat Ulang-alik di kennedy Space Center NASA di Florida. Tidak hanya di sini, peluncurannya nanti akan dilakukan dari Cecil Spaceport di Florida. Mereka berharap beberapa tahun ke depan akan bisa diluncurkan dari seluruh dunia.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Para wisatawan nanti akan bisa merasakan bertamasya di luar angkasa selama enam jam. Nah, untuk pemesanan kursi kamu sudah bisa mengakesnya melalui situs resmi Space Perspective. Nantinya, penumpang akan membayar sekitar 125 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Dengan harga segitu, kamu akan dibawa ke tingkat 99 persen atmosfer hingga ketinggian 100.000 kaki. Kamu akan melihat indahnya lanskap bumi dari luar angkasa. Selain itu, toilet Spaceship Neptune akan menjadi toilet dengan pemandangan terbaik di alam semesta.

Bagaimana? Tertarik untuk berwisata menggunakan balon udara ini? Siapin duitnya dulu ya!

Beri Komentar