Modal Selfie Tiap Hari, Ghozali Everyday Raup Untung Miliaran Lewat NFT di OpenSea

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 13 Januari 2022 12:24
Modal Selfie Tiap Hari, Ghozali Everyday Raup Untung Miliaran Lewat NFT di OpenSea
NFT unik yang bisa jadi referensi untuk dikoleksi

Seorang pemuda bernama Ghozali berhasil menggemparkan dunia non-fungible token (NFT). Lewat platform OpenSea, Ghozali mampu mengubah foto selfie-nya menjadi keuntungan senilai miliaran.

Platform OpenSea sendiri merupakan situs yang menyediakan ruang pertemuan untuk penjual, pembeli, dan kreator aset digital untuk melakukan transaksi dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

1 dari 3 halaman

Ghozali menjual swafoto yang dilakukannya setiap hari sejak tahun 2017. Terlihat sederhana, nyatanya foto-foto jepretan pemuda 22 tahun dengan nama pengguna Ghozali Everyday itu langsung menjadi buruan para kolektor NFT.

Swafoto itu diambil rutin setiap hari dalam rentang 2017 hingga 2021 atau sejak Ghozali berusia 18 hingga 22.

" Ini benar-benar foto diriku yang berdiri di depan komputer hari demi hari," tulis Ghozali di bagian deskripsi lapak NFT-nya di OpenSea.

2 dari 3 halaman

NFT Ghozali Everyday di OpenSeaNFT Ghozali Everyday di OpenSea © opensea.io/collection/ghozali-everyday

Saat ini koleksi NFT foto selfie Ghozali berjumlah 933. Saat awal dibuka, NFT Ghozali hanya diberi harga 0,001 ETH atau setara dengan Rp45 ribu.

Seiring dengan popularitas Ghozali Everyday yang didukung keviralan lilntas media sosial, para kolektor NFT pun berduyun-duyun mendatangi lapak OpenSea Ghozali untuk mengoleksi swafotonya yang membuat harga NFT Ghozali melejit.

Saat artikel ini ditulis, harga paling rendah untuk NFT Ghozali telah mencapai 0,3 ETH atau setara Rp14,2 juta. Harga penjualan tertinggi NFT Ghozali di OpenSea bahkan ada di angka 11 ETH atau sekitar Rp47 miliar.

3 dari 3 halaman

Saat ini, sebanyak 441 kolektor telah memiliki NFT Ghozali Everyday. Dikutip dari laman The Block Crypto, NFT Ghozali Everyday juga sempat mencapai jajaran Top 40 di ranki8ng penjualan OpenSea pada Rabu (12/1).

Lewat cuitannya di Twitter, Ghozali mengabarkan jumlah NFT yang tersisa di laman OpenSea miliknya. Ia memperbolehkan para kolektor untuk menggunakan fotonya sebebas mungkin, namun tetap mengimbau agar fotonya diperlakukan dengan bijak.

Beri Komentar