Mengagumi Keindahan Angel Falls yang Menjadi Air Terjun Tertinggi di Dunia!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 26 Agustus 2020 18:20
Mengagumi Keindahan Angel Falls yang Menjadi Air Terjun Tertinggi di Dunia!
Kemegahan Angel Falls ini membuatnya menjadi salah satu keindahan dunia yang tercipta secara alami.

Di dunia ini, mungkin ada ribuah bahkan jutaan air terjun yang tersebar di berbagai wilayah. Semuanya memiliki keunikan yang bisa berbeda antara satu air terjun dengan air terjun lainnya.

Jika berbicara air terjun terbesar di dunia, mungkin air terjun Niagara adalah jawabannya. Namun, tahukah kamu air terjun tertinggi dunia? Jawabannya adalah Angel Falls yang berada di Venezuela. Seperti apa sih tempat ini?

1 dari 1 halaman

Angel Falls

Angel Falls © Diadona

Angel Falls berada di Rio Caroni, yang berada di tengah-tengah kawasan pegunungan pada bagian terpencil Taman Nasional Canaima, tepatnya di sebelah tenggara Venezuela.

Ketinggian air terjun ini mencapai 979 meter, hampir 1 kilometer, lho. Hal inilah yang menjadikan Angel Falls memperoleh predikat sebagai air terjun tertinggi yang ada di dunia.

Karena lokasinya yang sangat sulit dan membahayakan, membuat air terjun ini jarang dikunjungi oleh masyarakat dan kurang populer dibandingkan Niagara.

Mereka yang ingin mencapai titik Angel Falls harus naik pesawat dari Puerto Ordas menuju Canaima Camp. Perjalanan dilanjutkan dengan naik kano dan menyusuri sungai yang mengaliri air terjun. Perjalanan Kano ini memakan waktu hingga kurang lebih 3 hari.

Namun, semuanya terbayar ketika melihat kemegahan air terjun Angel Falls ini. Kamu akan menyaksikan bagaimana air terjun yang ditumpahkan melalui ketinggian 979 meter.

Tertarik untuk melihat indahnya Angel Falls?

Beri Komentar