Melihat dari Dekat Aliran Lava Pijar di Hawaii Volcanoes National Park, Berani ke Sana?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 16 Juli 2020 20:39
Melihat dari Dekat Aliran Lava Pijar di Hawaii Volcanoes National Park, Berani ke Sana?
Di sini kamu bisa melihat bagaimana aliran lava pijar yang meluap-luap dan menyaksikannya secara langsung dari dekat.

Gunung berapi bisa dikatakan sebagai tempat yang paling indah sekaligus berbahaya. Menyuguhkan pemandangan indah, tempat ini juga mempunyai potensi yang sangat mematikan jika sudah memuntahkan lava pijarnya.

Namun, di Hawaii tempat yang berbahaya ini disulap menjadi destinasi wisata yang sangat memanjakan mata. Kamu bahkan bisa melihat dari dekat bagaimana lava pijar meletup-letup dari dekat. Dilansir dari gohawaii.com, berikut ulasannya!

1 dari 1 halaman

Hawaii Volcanos

Hawaii Volcanoes National Park © Diadona

Taman Nasional Gunung Api Hawaii terletak di 45 mil barat daya Hilo. Sesuai namanya, taman ini adalah rumbah bagi dua gunung berapi yaitu Kilauea, salah satu gunung berapi paling aktif di bumi. Di sini, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung bagaimana lava pijar meluap-luap dari dekat.

Hawaii Volcanoes National Park © Diadona

Taman Nasional Gunung Berapi Hawaii meliputi 335.259 hektar dari puncak Maunaloa ke laut. Gunung Kilauea menghasilkan 250.000 hingga 650.000 kubik yard lava per hari. Meskipun menjadi gunung api aktif paling berbahaya, namun tempat ini telah menghasilkan keanekaragaman alam yang sangat luar biasa. Bahkan, tempat ini juga dinamai Situs Biosfer Dunia oleh UNESCO pada 1987.

Hawaii Volcanoes National Park © Diadona

Selain bisa menikmatinya dari atas, kamu juga bisa menikmati keindahannya di tengah laut dengan menyaksikan lava pijar yang menetes ke arah laut dan menghasilkan gumpalan asap putih tebal. Sebuah pengalaman yang sangat mengasyikan.

      View this post on Instagram      

A post shared by World Landforms (@geomorphological_landscapes) on

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar