Wanita Ini Ingin Ceraikan Suaminya Hanya Gara-Gara Sang Mertua Pindah ke Sebelah Rumah

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 4 Juni 2020 18:30
Wanita Ini Ingin Ceraikan Suaminya Hanya Gara-Gara Sang Mertua Pindah ke Sebelah Rumah
Gara-gara mertua, wanita ini jadi ingin cerai dengan suami.

Setelah menikah, nggak sedikit juga ya dari kita yang masih kurang merasa nyaman dengan mertua atau malah nggak suka sama sekali dengan mertua. Siapa sangka, hal ini yang jadi pemicu perceraian seorang netizen pengguna Mumsnet, sebuah situs parenting di Inggris.

Melansir dari foxnews.com (4/6), seorang pengguna Mumsnet dengan akun LotsofLuv menceritakan kisah dirinya yang ingin bercerai dengan sang suami gara-gara mertuanya membeli rumah pas di samping tempat tinggalnya.

1 dari 9 halaman

Unggahan akun LotsofLuv © Diadona

Ia bercerita saat itu memang kebetulan rumah di samping tempat tinggalnya sedang dijual. Tapi ia benar-benar nggak mengira sang mertua jadi membelinya. Memang, mertuanya sendiri terlihat tertarik untuk membeli rumah di sampingnya itu.

" Saat rumah itu dijual di sebelah kami, mertuaku terlihat berminat. Rumah itu membutuhkan renovasi sehingga aku tak pernah mengira mereka jadi membeli rumah itu," tulis Lotsofluv mengawali curhatannya.

2 dari 9 halaman

Merenovasi Rumah yang Dibeli

Meski butuh renovasi, ternyata hal ini nggak menyurutkan niat mertuanya untuk membeli rumah di samping sang anak. Bahkan, sesekali mereka juga berkunjung untuk melihat progres calon rumah mereka yang sedang direnovasi.

Ngomong-ngomong, mereka memang membelinya dan ada tukang di sana melakukan renovasi. Sementara mereka masih tinggal di rumah lama. Sekali atau dua kali seminggu, mereka berkunjung (dengan lebih dari satu jam perjalanan) untuk melihat apa yang sudah dikerjakan," lanjutnya.

3 dari 9 halaman

Merasa Stres dan Frustasi

Ilustrasi Stres © Diadona

Tapi, hal ini justru membuat sang menantu frustasi dan merasa stres karena harus menyapa dan menyambut mertuanya saat datang dimana sebenarnya ia hanya ingin menikmati hari-harinya dengan santai.

" Hanya saja itu mengganggu hariku karena mereka mengharapkan kita untuk pergi dan menyapa atau membuatkan mereka secangkir teh, ingin menggunakan toilet kami, dll. Aku tahu itu bukan jadi masalah yang besar tapi saat aku sedang ingin bermalas-malas, nggak bermakeup memakai baju santai, aku hanya nggak ingin menghibur orang yang tiba-tiba datang."

4 dari 9 halaman

Tak sampai di situ aja, wanita pemilik akun LotsofLuv ini juga merasa takut sekaligus khawatir bila akhirnya sang mertua benar-benar pindah di samping rumahnya dan mengganggu kehidupan keluarganya yang sudah bahagia.

" Aku takut berada di taman dan mereka ingin mengobrol di pagar setiap kali aku di sana. Aku suka dengan tempatku sendiri dan merasa mereka akan menyerbunya,” tulis Lotsofluv.

5 dari 9 halaman

Ingin Cerai dari Suami

Ilustrasi bertengkar karena mertua © Diadona

Hal itulah yang akhirnya memicu wanita ini menjadi membenci sang suami dan ingin berpisah darinya. Sebenarnya, hubungan mereka berdua baik-baik aja. Tapi gara-gara mertuanya inilah yang membuatnya jadi ingin mengakhiri hubungan.

Itu membuat aku ingin berpisah dengan suamiku yang sebenarnya kita memiliki hubungan yang sangat baik selama ini, itu (mertua yang pindah di samping rumah) membuatku membencinya. Apakah aku nggak masuk akal atau apakah kamu merasakan hal yang sama?" tutup akun LotsofLuv mengakhiri curhatannya.

6 dari 9 halaman

Pemilik akun LotsofLuv ini mengatakan awalnya ia benar-benar nggak menyangka bila sang mertua akan memutuskan membeli rumah itu. Pasalnya, rumah yang berada di sampingnya bisa dibilang dalam " kondisi yang buruk" , menurutnya.

Sebenarnya, ada hal lain lagi yang membuatnya tak menyukai sang mertua. Ia mengaku mertuanya adalah tipe orang yang suka menghakimi orang lain. Mulai dari gimana menjaga rumah sampai pakaian yang dikenakan anak-anaknya turut dikomentari.

7 dari 9 halaman

Tanggapan Sang Suami

ilustrasi mertua © Diadona

Berbeda dengannya, akun LotsofLuv ini mengaku bila sang suami merasa biasa aja dengan keputusan orang tuanya yang akan pindah di samping rumah mereka. 

Wanita ini mengatakan ia dan keluarga kecilnya sudah tinggal di rumah mereka selama tiga tahun dan " seharusnya jadi rumah mereka selamanya" . Tapi, ia enggak menyangka bakal ada kejadian seperti ini.

8 dari 9 halaman

Komentar Warganet

Unggahan akun LotsofLuv ini pun menjadi viral dan mendapat lebih dari 500 komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan saran. Bahkan, ada juga lho yang menyuruh wanita ini untuk pindah lebih dulu sebelum sang mertua pindah.

“ Sejujurnya, aku nggak bisa mengatasinya. Itu akan membunuhku, dan mungkin juga pernikahanku,” kata seorang warganet.

“ Mereka (mertua) pasti akan merasa aneh bila berpikir ini akan berjalan dengan baik. Aku nggak ingin tinggal bersebelahan dengan keluargaku seberapapun aku mencintai mereka. Kota yang sama- ya, tetanggaan- nggak mungkin!" tulis netizen lainnya.

 

9 dari 9 halaman

" Ya ampun. Saatnya mulai berburu rumah,” kata warganet lainnya setuju.

Sampai sekarang belum diketahui secara lanjut apakah pemilik akun itu jadi menceraikan suaminya atau nggak. Duh, jadi dilema ya. Gimana nih kalau menurut kamu, setuju nggak kalau mertua pindah samping rumah?

Beri Komentar