Menelusuri Seramnya Fengdu, Kota Hantu yang Ada di Tiongkok! Berani ke Sini?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 13 Agustus 2020 17:20
Menelusuri Seramnya Fengdu, Kota Hantu yang Ada di Tiongkok! Berani ke Sini?
Ternyata kota hantu nggak cuma ada di dongeng-dongen aja, lho!

Jika berbicara mengenai kota Hantu, di bayangan kita adalah sebuah kota mati yang suram. Selain itu, kota itu akan lebih menyeramkan ketika malam hari. Bahkan kita akan menemukan sosok makhluk-makhluk menyeramkan di sini.

Ternyata, mitos tersebut beneran ada lho di China. Ada sebuah kota yang dijuluki Kota Hantu beneran. Seperti apa sih tempat ini? Melansir dari Atlas Obscura, berikut ulasannya!

1 dari 1 halaman

Kota Fengdu

Kota Fengdu © Diadona

Kota hantu ini bernama Kota Fengdu. Kota Fengdu berada di ujung utara Sungai Yangtze. Kota ini adalah destinasi wisata edukasi tempat orang untuk belajar tentang kehidupan di akhirat. Kota Fengdu berada di Gunung Ming, di Distrik Fengdu, Kota Chongqing, Cina.

Kota ini terdiri dari bangunan, struktur, diorama, dan patung-patung yang berhubungan dengan akhirat.

Ternyata, kota ini telah berdiri selama hampir 2.000 tahun dan memiliki banyak mitos-mitos di dalamnya. Konon katanya, Kota Fengdu ini tercipta di zaman Dinasti Han (206 SM - 220 M). Dua pejabat datang ke Gunung Ming untuk mempraktikan ritual untuk menjadi abadi. Kombinasi nama Yin Changsheng dan Wang Fangping, Yinwang merupakan arti dari Raja Neraka.

Sebuah patung raksasa bernama The Ghost King menjadi ikonik di tempat ini. Bahkan patung inilah yang paling mencolok. Patung raksasa ini memiliki tinggi hingga 138 meter dengan lebar 217 meter yang terbenam di bawah bukit.

Wajah Raksasa The Ghost King bahkan memegang gelar Guiness World Records sebagai patung terbesar yang diukir di atas batu.

Untuk bisa menuju tempat ini, kamu bisa melakukannya dengan transportasi darat. Selain itu, juga bisa menggunakan kapal dengan menyusuri Sungai Yangtze. Situs ini dibagi menjadi dua bagian yakni surga dan neraka, Tiket masuknya adalah 100 yuan atau Rp 200 ribu. Tertarik untuk wisata ekstrem di tempat ini?

Beri Komentar