Ferdian Paleka, Youtuber Prank Sampah Kini Telah Bebas dari Penjara

Reporter : Yoyok
Kamis, 4 Juni 2020 18:11
Ferdian Paleka, Youtuber Prank Sampah Kini Telah Bebas dari Penjara
Para korban diketahui mencabut gugatan yang telah dilayangkan

Masih ingat dengan Youtuber prank sampah Ferdian Paleka? Kabarnya kini ia telah bebas dari penjara. Hal ini dikarenakan para korban mencabut gugatan yang telah dilayangkan.

Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris besar Galih Indragiri, mengatakan bahwa benar adanya Ferdian Paleka telah dibebaskan. Tidak ketinggalan dua teman Ferdian yang ikut masuk bui juga dibebeakan.

"Ya, tersangka sudah berdamai dan pelapor sudah mencabut pelaporan kasusnya," ucap Galih pada hari Kamis (4/6/2020).

1 dari 5 halaman

Laporan Telah Dicabut Para Korban

Ferdian Paleka © Diadona

Galih mengatakan, penghentian kasus Ferdian terjadi setelah korban yang juga pelapor menyepakati perdamaian dan telah mencabut laporan. Diketahui, para korban mencabut laporannya minggu lalu.

Dengan adanya pencabutan tersebut, otomatis Ferdian Paleka beserta dua temannya dibebaskan dari penjara.

2 dari 5 halaman

Delik Aduan

" Pencabutan itu menjadi dasar kami mengeluarkan para tahanan. Karena kasus ini seperti yang kita ketahui bersama menerapkan UU ITE Pasal 45 ayat 3. Di sini yang kita sangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita," ucap Galih.

Ferdian Paleka © Diadona

3 dari 5 halaman

Dijemput oleh Keluarga

Pengacara dari Ferdian Paleka, Rohman Hidayat, juga membenarkan dibebaskannya kliennya tersebut. Ferdian diketahui dibebaskan siang tadi di Mapolrestabes Bandung. Ferdian Paleka dijemput oleh keluarga dan juga tim kuasa hukumnya.

" Kasusnya sudah selesai karena perdamaian pelapor dan dengan tersangka sudah berdamai. Jadi proses hukumnya sudah berhenti, tersangka sudah bebas," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Meminta Maaf

Ferdian Paleka © Diadona

Ferdian Paleka bersama dua temannya juga mengaku menyesal dan meminta maaf kepada masyarakat, terutama pada transpuan di kota Bandung.

" Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami bertiga meminta maaf atas perlakuan kita yang membuat konten prank sampah kepada transpuan terutama transpuan kota Bandung," ucapnya.

" Kami bertiga sangat menyesali perbuatan kami. Dan kami tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari nanti, yang dapat merugikan orang banyak dan membuat resah masyarakat. Kami sangat menyesali. Terima kasih," cetus Ferdian.

5 dari 5 halaman

Seperti kita ketahui, Ferdian sempat bikin geger di awal bulan Mei dengan prank sampah yang ia buat. Banyak orang-orang yang sangat tidak suka dengan konten prank sampah yang ia buat, terlebih lagi dilakukan di tengah kesulitan ekonomi akibat virus corona.

Ferdian Paleka © Diadona

Gimana nih tanggapannya guys? Setuju gak Ferdian Paleka dibebaskan?

Beri Komentar