Merasakan Ngerinya Jembatan yang Dibangun di Atas Air Terjun Curam Norwegia!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 26 Agustus 2020 16:20
Merasakan Ngerinya Jembatan yang Dibangun di Atas Air Terjun Curam Norwegia!
Jembatan ini dibangun di atas Air Terjun Voringsfossen

Sebuah jembatan ekstrem baru saja dibangun di Norwegia. Tepatnya di atas air terjun Voringsfossen. Jembatan ini menjadi perhatian karena letaknya yang bisa dibilang sangat ekstrem.

Jembatan ini dibangun di atas air terjun yang mengalir deras di bawahnya. Tepatnya di air terjun Voringsfossen. Seperti apa sih tempat ini?

1 dari 2 halaman

Jembatan Air Terjun Voringsfossen

      View this post on Instagram    

The latest addition to Norway’s most spectacular waterfall and canyon - a new step bridge above #vøringsfossen waterfall ???????????? the bridge opened today and is a part of the @norwegianscenicroutes ???? ???? @xaarsandx ????

A post shared by Visit Hardangerfjord (@visithardangerfjord) on

Melansir dari CNN, Air Terjun Voringsfossen berada di dekat Eifjord di Hardanger, sebelah barat Norwegia. Jembatan ini menjadi perhatian karena letaknya yang memang terbilang ekstrem. Selain itu, bentuknya yang tidak lurus membuatnya menjadi salah satu jembatan ekstrem di dunia. Meskipun terbilang menyeramkan, air terjun Voringsfossen ini menawarkan pemandangan luar biasa dari air terjun Voringsfossen.

Jembatan ini telah resmi dibuka untuk umum. Pengunjung bisa merasakan 99 anak tangga yang menghubungkan kedua sisi lembah Mabodalen yang juga sangat menakjubkan. Melihat ke bawah, kamu akan bisa melihat bagaimana aliran air terjun Voringsfossen.

2 dari 2 halaman

Jembatan Dibangun Untuk Menarik Pengunjung

Selain untuk menghubungkan dua lembah, Jembatan ini memang dibangun dengan tujuan untuk menarik pengunjung. Nggak heran kalau bentuknya pun dibuat se-ekstrem mungkin.

Carl-Viggo Holmebakk, selaku arsitek perancang jembatan ini memang menginginkan desain yang memadukan alam dan rancangan manusia. Mereka mempelajari lanskap lokal dan memastikan mereka tidak merusak lingkungan.

Bentuknya memang sedikit kontroversial dan terkesan berbahaya, namun jembatan ini memang menjadi cara lain menikmati Air Terjun Voringsfossen, yang telah menjadi salah satu objek wisata populer di Norwegia. Jembatan ini mungkin memang sangat aman untuk orang dewasa maupun anak-anak. Namun sangat tidak dianjurkan bagi pengguna kursi roda untuk ke tempat ini karena bentuknya yang sedikit curam.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

 

Beri Komentar