Aneh, Kamu Bakal Kena Denda Ketika Bernapas di Negara Ini!

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 9 Mei 2020 08:20
Aneh, Kamu Bakal Kena Denda Ketika Bernapas di Negara Ini!
Masak iya harus ditahan dulu napasnya?

Negara pasti tidak akan lepas dari pajak. Dari pajak bumi dan banugnan hingga kendaraan bermotor, semua memiliki biaya pajak yang berbeda sesuai dengan kebijakan pemerintah. Biaya pajak ini nantinya akan digunakan sebagai kepentingan umum dan bukan untuk kepentingan pribadi.

Namun, ada sebuah pajak yang cukup aneh di Venezela. Pendatang akan dikenakan pajak bernapas ketika menghuirup udara di Venezuela. Wah, beneran nih?

1 dari 1 halaman

Pajak Bernapas di Venezuela

Bandara Internasional Venezuela © Diadona

Venezuela ternyata memberlakukan pajak pernapasan sebesar 127 boliviar atau setara dengan Rp 280 ribu untuk penumpang yang keluar dari Bandara Internasional Maiquetia di Caracas.

Dilansir dari berbagai sumber, pemerintah menyatakan bahwa pajak diperlukan untuk mengimbangi biaya sistem penyaringan udara yang dipasang di Bandara. Menurut Kementerian Air dan Transportasi Udara, sistem penyaringan udara ini akan membersihkan dan menghilangkan bau udara di bandara. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga melindungi kesehatan semua orang.

Banyak yang beranggapan jika pajak bernapas di Bandara ini adalah bentuk bahwa bandara bangkrut dan sangat membutuhkan uang. Venezuela sebenarnya tidak mengenakan pajak bernapas ke semua warganya. Mereka hanya memberlakukan pajak pada mereka yang baru saja keluar dari bandra Internasional Maiquetia di Caracas.

Ada-ada saja ya. Bagaimana kalau menurut kamu dengan aturan pajak bernapas ini? Silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar