Hotel di Yogyakarta ini Punya Perosotan Mirip Wahana Bermain

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 22 Maret 2021 18:20
Hotel di Yogyakarta ini Punya Perosotan Mirip Wahana Bermain
Tertarik untuk mengunjunginya?

Hotel merupakan salah tempat menginap bagi para wisatawan yang sedang berlibur atau berada di wilayah yang jauh dari rumahnya. Seiring berjalannya waktu, hotel dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki kesan yang lebih menarik sehingga bisa lebih menarik wisatawan.

Apalagi di kondisi pandemi Covid-19 ini. Trend staycation mulai banyak diminati wisatawan. Tak heran jika hotel saat ini didesain sedemikian rupa sehingga makin menarik dan bikin betah pengunjung.

Salah satu hotel yang kini sedang viral adalah hotel yang berada di Yogya. Yang membuat hotel ini unik adalah adanya perosotan raksasa yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Seperti apa hotel ini? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 3 halaman

Hotel Perosotan di Yogyakarta

Artotel Yogyakarta © Diadona

Hotel yang punya perosotan ini bernama Artotel. Melansir dari CNN, fasilitas ini merupakan perwujudan tema 'Playful Staycation. Fasilitas ini diluncurkan sejak awal Maret lalu.

Dekorasi di hotel ini juga sangat 'nyeni' dan terlihat lebih aestetik. Dan, yang menjadi perhatian adalah perosotan yang ada di lobinya.

Di mana sih tempatnya?

Untuk bisa ke sini, kamu bisa mengunjunginya di Jl. Kaliurang KM 5.6 No. 14, Caturtunggal, Sleman. Rupanya, hotel ini sudah 3 tahun berdiri. Tepatnhya sejak 7 Desember 2017.

2 dari 3 halaman

Perosotan Berwarna Emas

Artotel Yogyakarta © Diadona

Perosotan ini terbuat dari kuningan kokoh dan dilengkapi matras tipis sehingga aman digunakan oelh tamu. Para tamu boleh meluncur dari lantai dua ke lantai satu menggunakan perosotan ini.

Untuk eksterior dan interior yang bernuansa seni ini ternyata dibuat oleh para seniman lokal Yogyakarta. Antara lain Fathoni Makturodi, Soni Irawan, Apri Kusbiantoro, Uji Hahan, dan juga Ronald Aprian, dan Tempa.

Hotel ini terdiri dari 105 kamar dengan berbagai ukuran. Bahkan, ada banyak pilihan pemandangan kamar hotel mulai dari Gunung Merapi, pemandangan Kota Yogyakarta, sampai pemandangan Jalan Kaliurang.

3 dari 3 halaman

Fasilitas

Artotel Yogyakarta © Diadona

Tak hanya sebagai tempat menginap, ada pula restoran dan bar ROCA yang menyajikan pilihan makanan mulai dari Indonesia hingga western. Empat ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 120 orang, dan masih banyak fasilitas pendukung lainnya yang bakal bisa memanjakanmu.

Untuk bisa menginap di sini, tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 623 ribu permalam dan sudah termasuk sarapan pagi.

Tertarik untuk mengunjunginya?

Beri Komentar