Sensasi Bertemu Dracula di Museum Vampir, Berani Mengunjunginya?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 5 Maret 2021 17:20
Sensasi Bertemu Dracula di Museum Vampir, Berani Mengunjunginya?
Berani mengunjungi museum yang berisi segala hal tentang vampir? Yuk kunjungi tempat ini!

Umumnya, Museum berisi benda-benda bersejarah yang menjadi saksi sejarah peristiwa masa lalu. Ada juga museum seni yang berisi karya-karya seni.

Nah, gimana kamu kalau mendengar Museum Vampir? Pastinya bakal bikin bulu kudukmu berdiri merinding. Tapi apa beneran ada? Beneran ada Vampirnya? Daripada penasaran yuk kita kunjungi!

1 dari 2 halaman

Museum of Vampires

Museum of Vampires © Diadona

Museum of Vampires berada di tengah Kota Les Lilas, Prancis. Sesuai dengan namanya, Museum Vampires ini memiliki kesan yang mistis sejak gerbang masuk. Gerbang berwarna hitam dan merah tua menambah nuansa gelap di museum ini.

Melansir dari Atlas Obscura, setelah memasuki gerbang, kamu akan dibawa masuk dalam taman yang menyerupai kuburan.

Museum of Vampires © Diadona

Museum ini ternyata didirikan oleh Jacques Sirgent. Sirgent mengumpulkan berbagai informasi sinkretis tentang demonologi dan dogma. Karena dedikasinya itu membuatnya menjadi pendongeng mistis yang disegani.

Ia sangat tertarik dengan vampirisme, esoterisme, dan juga folklore Barat. Karena kecintaannya kepada hal-hal itu membuatnya mendirikan Museum of Vampires.

2 dari 2 halaman

Museum of Vampires © Diadona

Di sini, kamu bisa melihat koleksi benda-benda yang berhubungan dengan vampir. Mulai dari perlengkapan pembunuh vampir, mainan Dracula, koleksi film-film vampir, sampi buku-buku tua.

Di museum vampir ini juga terdapat atraksi sejarah samar Paris dan kuburan tempat ritual vampir pernah dipraktikkan.

Selain itu, ada juga suguhan kisah hierarki kristen abad pertengahan dan juga perjuangan melawan dosa, sihir kanibal, hingga takhayul mayat hidup.

Tertarik mengunjunginya?

Beri Komentar