Desa Ini Hanya Dihuni Oleh Perempuan, Lelaki Dilarang Masuk Kecuali Akhir Pekan

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 8 Maret 2021 16:21
Desa Ini Hanya Dihuni Oleh Perempuan, Lelaki Dilarang Masuk Kecuali Akhir Pekan
Ada sebuah desa yang hanya dihuni oleh perempuan saja. Lelaki dilarang masuk kecuali akhir pekan. Di mana itu?

Desa selalu identik dengan wilayah kecil yang jauh dari kota besar. Dekat dengan alam, desa selalu memiliki daya tarik bagi orang-orang yang jenuh dengan kehidupan kota.

Di dunia ini, ada banyak desa yang memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu desa yang bisa dibilang sangat unik adalah Desa Perempuan yang ada di Brasil ini. Ya, sesuai dengan namanya, Desa ini hanya dihuni oleh perempuan saja, lho. Kok bisa?

1 dari 3 halaman

Noiva do Cordeiro

Desa Perempuan Noiva do Cordeiro © Diadona

Desa ini bernama Noiva do Cordeiro. Desa ini terletak di Belo Vale, Brasil. Seperti yang sudah dibahas di awal, desa ini memang hanya dihuni oleh perempuan saja.

Desa ini berjarak sekitar 300 mil di utara Rio de Janeiro. Melansir dari national Post, Noiva do Cordeiro ini memiliki pemandangan lembah yang dipenuhi tanaman jeruk, pisang, pohon ipe, dan lain sebagainya.

Menariknya, desa ini dihuni oleh perempuan-perempuan cantik. Kecantikan mereka diibaratkan secantik tanaman bugenvil yang mekar di lembah.

2 dari 3 halaman

Lelaki Hanya Pulang Akhir Pekan

Ada sekitar 600 perempuan yang tinggal di Noiva do Cordeiro. Usianya terbilang muda. Kebanyakan, yang tinggal di sini adalah perempuan berusia 20-35 tahun.

Lalu, bagaimana dengan status mereka? Apakah desa ini memang hanya dihuni oleh perempuan jomblo? Ternyata nggak.

Beberapa perempuan Noiva de Cordeiro ini sudah menikah, bahkan sudah memiliki keluarga. Lalu kemana suaminya?

Ternyata, suami dan juga anak laki-laki mereka yang telah berusia di atas 18 tahun ini harus bekerja jauh dari rumah. Dan, mereka hanya boleh pulang saat akhir pekan saja.

3 dari 3 halaman

Perempuan Memegang Kuasa

Desa Perempuan Noiva do Cordeiro © Diadona

Di Desa Noiva do Cordeiro, perempuan punya kuasa besar dalam masyarakat pedesaan. Perempuan punya tanggung jawab dalam semua aspek kehidupan, mulai dari pertanian perencanaan desa, bahkan agama.

Mereka pun punya pemikiran jika desa mereka jauh lebih baik dengan peran perempuan yang lebih besar. Desa jauh lebih cantik, rapi, dan harmonis saat dipegang oleh perempuan.

Saat ada masalah, mereka menyelesaikan dengan cara perempuan. Mereka mencoba mencari solusi ketimbang mencari konflik.

Tertarik untuk ke sana?

Beri Komentar