Keren, Hotel Luar Angkasa Pertama di Dunia Akan Diluncurkan 2027!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 4 Maret 2021 16:20
Keren, Hotel Luar Angkasa Pertama di Dunia Akan Diluncurkan 2027!
Inovasi baru datang dari dunia wisata. Hotel yang dibangun di luar angkasa bakal bisa dinikmati 2027. Tertarik menginap di sana?

Hotel sejatinya adalah tempat singgah bagi para pelancong yang ingin beristirahat sejenak di suatu kota. Namun, gimana jika kamu mendengar tentang hotel luar angkasa?

Bisa bayangin gak gimana rasanya menginap di hotel yang berada di luar bumi? Tentu ini adalah pengalaman baru yang unik banget.

Kali ini, hotel luar angkasa bukan hanya imajinasi semata. Hotel luar angkasa pertama di dunia bakal segera hadir. Seperti apa hotel luar angkasa ini?

1 dari 4 halaman

Voyager Station Hotel

Voyager Station Hotel

Namanya adalah Voyager Station Hotel. Ini merupakan hotel luar angkasa pertama yang akan diluncurkan pada 2027 mendatang.

Hotel ini rupanya dikembangkan oleh Orbital Assembly Coorporation (AOC). Nantinya, hotel ini bakal dibangun di orbit bumi.

2 dari 4 halaman

Bentuk Hotel yang Unik

Voyager Station Hotel

Karena membangun infrastruktur di orbit di sekitar bumi, banyak teknologi canggih yang digunakan dalam pembangunannya.

Melansir dari Daily Mail, Voyager Station Hotel akan berwujud lingkaran besar yang berputar untuk menghasilkan gravitasi buatan. Gravitasi ini akan diatur pada tingkat yang sama dengan gravitasi yang ditemukan di permukaan bulan.

3 dari 4 halaman

Proses Pembangunan Voyager Station Hotel

Gagasan hotel luar negeri ini pertama kali dicetuskan oleh Wernher von Braun, salah satu arsitek dari program Apollo NASA. Di tahun 1950, ia juga pernah mengusulkan sebuah habitat berbentuk roda berputar untuk menciptakan sebuah gravitasi bulan.

OAC ini kemudian didirikan pada 2018 dengan tujuan untuk bisa mengoperasikan hotel luar angkasa. Konsep Voyager Station ini baru diperkenalkan pada 2021 melalui peluncuran Gateway Foundation berskala lebih besar.

4 dari 4 halaman

Fasilitas

Voyager Station Hotel

Kabarnya, Voyager Station Hotel ini bisa menampung kurang lebih 400 orang.

Voyager Station ini dibangun dengan serangkaian cincin dengan sejumlah 'modul' yang terpasang di bagian luar cincin. Nantinya, akan ada fasilitas khusus untuk penelitian luar angkasa yang bisa digunakan oleh NASA.

Beberapa dari total 24 modul ini akan dijalankan oleh Gateway Foundation. Fungsinya sebagai tempat tinggal pegawai, udara, listrk dan juga air. Nah, modul sisanya baru akan disewakan atau dijual kepada perusahaan swasta dan pemerintah.

Seperti halnya hotel berbintang, di sini bakal tersedia berbagai fasilitas untuk para tamu hotel layaknya kapal pesiar, restoran, spa, dan bioskop.

Ada juga fasilitas gym, dapur, bar, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Menarik kan!

Setiap orang berkesempatan untuk membeli satu modul berukuran 20x12 meter persegi untuk vila pribadi atau beberapa modul untuk membuat hotel dengan spa, bioskop, dan lainnya.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangun hotel ini dan harga sewa per malamnya.

Bagaimana? Tertarik untuk menginap di hotel ini?

 

Beri Komentar